MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

Assalamualaikum sahabat violet semuanyaaa, gimana hari ini? Pastinya semangat yaaa. Kan kemarin kita udah kepoin gimana serunya perayaan HUT RI di RQT dan RQY, nah hari ini kita mau kepoin perayaan HUT RI di berbagai tempat Jaulah Qur’an lohhh . Penanasaran kan yuk langsung ajaaa.

HUT RI adalah momen yang sangat penting sekaligus mengharukan bagi tanah air kita tercinta. Nah pada momen ini pula banyak diadakan lomba lomba yang seru dan menyenangkan. Nah para Srikandi, Duta Qur’an dan Pelatih yang sedang Jaulah Qur’an tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan momen ini lohh. Dengan mengadakan lomba lomba di daerah Aceh dan Palembang . Wahh masyaAllah yaaa…

Yuk langsung kita liat apa aja sih keseruannya:

1) Aceh
Di Aceh gak kalah seru lohh, para Anak Sahabat Qur’an Nusantara atau ASQN sangat bersemangat berlomba untuk menang dan membawa pulang hadiah . Mereka terlihat sangat lucu dan keren dengan semangat yang membara. Di Aceh diadakan banyak lomba yang menarik yaitu, tarik tambang, estafet air, makan kerupuk, balon goyang, sedotan dalam botol, paku dalam botol, kelereng, oper tepung, makan biskuit, dan balap karung. MasyaAllah meriah banget pastinya yaa.

perlombaan tarik sarung, cabang Aceh

2)  Palembang
Di Palembang gak mau kalah sama yang di Aceh loh, mereka juga mengadakan lomba guna memperingati hari kemerdekaan RI. Lomba yang di adakan yaitu, kelereng dan paku dalam botol. MasyaAllah seru banget nih, ASQN di Palembang juga gak kalah semangat dengan yang di Aceh lohh.

perlombaan estafet klereng, cabang Palembang

 

Nahh itu dia tadi sekilas artikel tentang meriahnya perayaan HUT RI bareng peserta pelatihan RQV Indonesia . Jadi gimana udah liat kan keseruan dan kegembiraan kami? Jadi Yuk segera join ke RQV Indonesia, insyaallah bukan cuma hafalan yang kalian dapat tapi kalian juga akan dapat banyak pelajaran dan pengalaman. Sekian dulu dari saya, semiga artikel ini bermanfaat, dan kalau kamu suka artikel nya jangan lupa share yaa, dadahhh, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

MEMAHAMI APA ITU MERDEKAAN?

MEMAHAMI APA ITU MERDEKAAN?

 

Merdeka…. Merdeka…… Merdeka !!

kita sudah tak asing lagi dengan kata merdeka. Kata yang dengan lantang selalu terucap dikedua bibir bangsa ketika menyambut hari lahir Negeri tercinta kita INDONESIA.

Momen 17 Agustus adalah momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Ditanggal inilah disahkan Negara Indonesia Merdeka.

Kemerdekaan asal kata dari bahasa sangsekerta yaitu Maharddika yang artinya kaya, sejahtera, dan dan kuat. Makna merdeka sendiri yaitu keadaan yang berdiri sendiri, bebas, lepas dan tidak terjaja.diera  sekrang jika membahas merdeka bukan lagi membahas perang atau menang melawan penjajah, tetepi bagaimana kita bisa menuruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang.

Makna merdeka yang perlu kita ketahui.

  1. Pemersatu bangsa

Kemerdekaan indonesia berarti menghilangkan perselisihan dan mempersatukan indonesia, dari sabang sampai merauke.

  1. Menjadi pengingat perjuangan

Ada perjuangan tanpa henti untuk memperjuangankan bangsa indonesia, yang membuat sejarah bagaimna indonesia harus bangkit dari penjajahan.

  1. Bukan kebebasan tanpa aturan

Bebas bukan berarti liar, karena negara kita adalah negara hukum.

  1. Bukan akhir dari perjuangan

Walau pun kita sudah perdeka bukan berati kita harus berleha-leha tetapi kita punya kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut.

  1. Perjuangan akan lebih berat

Kemerdekaan sudah kita raih, kemerdekaan untuk mehujukan cita-cita tidak mudah untuk di era sekarang ini.

 

Negara indonesia sudah merdeka sekarang tinggil kita bagaimna cara kita mempertahankan kemerdekaan ini?. dan dengan cara apa kita mempertahankan kemerdekaan ini?.

ayo bangkit anak-anak bangsa, mari kita sama-sama membangun bangsa ini agar salalu tetap berjaya.

 

SEJARAH PALESTINA MENDUKUNG KEMERDEKAAN INDONESIA

SEJARAH PALESTINA MENDUKUNG KEMERDEKAAN INDONESIA

SEJARAH PALESTINA MENDUKUNG KEMERDEKAAN INDONESIA

Assalamualaikum sahabat violet! Akhir-akhir ini sedang banyak sekali video Palestina yang sedang dilanda musibah dan kesedihan yang sangat mendalam. Semua itu di akibatkan oleh Israel la’natullah. Mulai dari orang tua hingga anak kecil menjadi korban kekerasan mereka, rumah-rumah mereka hancur akibat bom dan rudal mereka. Sebelum itu, apakah kalian tahu sejarah bagaimana Israel bisa masuk ke Palestina? Sejarah konflik Palestina dan Israel bisa dibilang terjadi sejak Inggris mendirikan ‘rumah nasional’ bagi minoritas Yahudi di Palestina. Saat itu, Inggris diketahui mengambil alih wilayah Palestina dari kekuasaan Kesultanan Utsmaniyyah yang kalah dalam Perang Dunia I.

Bagi warga minoritas Yahudi, wilayah itu adalah tanah air leluhur mereka. Warga Arab Palestina yang merupakan mayoritas juga mengklaim hal yang sama.

Warga Yahudi terus menerus bertambah ke wilayah Palestina antara tahun 1920-1940an. Sementara itu, kekerasan antara Yahudi dan Arab juga meningkat hingga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membagi wilayah Palestina menjadi dua, untuk bangsa Yahudi dan Arab Palestina pada 1947.

Keputusan PBB disambut oleh para pemimpin Yahudi, namun ditolak oleh bangsa Arab. Pembagian pun tidak pernah diterapkan hingga kini

 

Sejarah Palestina dan Israel yang berkonflik kemudian menjadi perang, dimulai dengan diserangnya pangkalan udara Mesir oleh Israel hingga pasukan darat Israel memasuki Semenanjung Sinai. Israel mengambilalih Jalur Gaza, Semenanjung Sinai, Tepi Barat, Dataran Tinggi Golan serta Yerusalem Timur yang didominasi bangsa Arab.

Ratusan ribu orang Palestina tidak diizinkan kembali ke rumah mereka dengan alasan akan membebani dan mengancam keberadaan negara Israel sebagai negara bangsa Yahudi.

Seluruh Yerusalem diakui Israel sebagai Ibu Kota negaranya. Sementara Palestina menyatakan Yerusalem Timur menjadi Ibu Kota masa depannya.

Perundingan damai antara kedua belah pihak kerap tertahan lantaran Palestina menolak pemukiman Yahudi di tepi Barat. Selama 50 tahun terakhir, ada lebih dari 600.000 warga Yahudi yang membangun pemukiman di sepanjang wilayah-wilayah tersebut.

Titik temu perundingan terus tertahan lantaran belum ditemui keputusan apakah pemukiman Yahudi akan dibiarkan atau dibongkar. Selain itu permasalahan Yerusalem apakah akan dibagi wilayahnya juga menjadi hal pelik yang terus mewarnai konflik kedua negara.

Yang terbaru permasalahan sengketa tanah di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur menjadi pemicu bentrokan dan serangan udara yang menambah panjang sejarah Palestina dan Israel yang berkonflik hingga kini.

 

 

Nah, itulah mengapa sampai saat ini Israel masih menjajah palestina, tapi apakah kalian tahu? palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia jauh hari sebelum Indonesia merdeka. pengakuan kemerdekaan bangsa Indonesia ini tak lepas dari andil bangsa Palestina. Kaum muda harus ingat perjuangan yang dilakukan warga Palestina untuk membantu kemerdekaan Republik Indonesia. Bagaimana sejarah palestina mengakui kemerdekaan Indonesia? Salah satunya adalah perjuangan mufti Palestina Muhammad Amin Al Husaini. Ia tidak hanya mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali, namun ia juga safari ke berbagai negara Timur Tengah untuk mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Beliau adalah mufti besar, dengan semangatnya bepergian ke negara-negara timur tengah lainnya untuk mengakui kemerdekaan Indonesia sangat luar biasa,” tegas Husein dalam webinar bertema “Mengenal Lebih Dekat Masjid Al-Aqsha”.

Selain Syeikh Amin Al Husaini, langkah serupa juga dilakukan Muhammad Taher Ali, saudagar kaya Palestina dan juga seorang jurnalis. Taher Ali mengambil seluruh kekayaannya yang di simpan di bank dan disedekahkan untuk perjuangan rakyat Indonesia saat itu.

 

Husein mengatakan, jika masih ada Bangsa Indonesia berkata “tidak perlu jauh-jauh bantu Palestina, di Indonesia saja masih banyak yang susah”, maka menurut Husein orang tersebut tidak memahami sejarah perjuangan dan urgensi kisah itu. “Sebagai rakyat Indonesia, kita harusnya malu dengan ucapan tersebut,” ucap Husein.

Nah, itulah sejarah palestina mendukung kemerdekaan Indonesia, kita harus tahu bahwa palestina juga berjasa di dalam kemerdekaan Indonesia. Saatnya kita balas kebaikan mereka entah dengan cara apapun itu asalkan sesuai dengan tuntunan islam

 

Kita bisa bantu plaestina dengan cara berdonasi melalui:

kitabisa.com/campaign/anakasuhpalestina

Need Help? Chat with us