Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

kota Banda Aceh ada program unik nih..

program ini udah jadi program mingguan lohh… diadakan disetiap subuh ahad Bersama Mejelis Zikir Arafah, tempatnya juga bergilir bukan hanya di satu tempat. Jamaahnya juga tak sedikit bahkan ada yang rela pergi jauh dan bangun dini hari untuk datang sabuh dan zikir Bersama.

Pendiri sekaligus penggeraknya ia adalah Zul Arafah. Tak sedikit juga masyarakat yang ikut dengat syafari subuh ini. Apalagi banyak sekali yang menantikan masjid selanjutnya untuk mengadakan subuh berjamaah, bahkan banyak juga jama’ah sengaja datang walaupun mesjidnya jauh dari rumah mereka.

Tim pusdiklat Banda Aceh juga selalu mengikuti program safari subuh yang diadakan, kami juga selalu menunggu masjid mana yang akan diadakan selanjutnya. Bahkan kami tim selalu di tunggu oleh jama’ah karena kami salalu terlihat mengcolok dengan ciri khas yang selalu berseragam. Dan kami juga selalu berbaur denga para bunda yang datang jadi ketika kami tak terlihat mereka bertanya kenapa kami tak datang.

karena sudah banyak yang kenal dengan kami, kami juga sering sekali di undang kerumah para Bunda yang sebelumnya kami bertemu di safari subuh. hal paling menarik adalah ketika kita sedang berangkat ke masjid untung mengikuti safari subuh kami para peserta dan pelatih berangkat menggunakan mobil pick up. mungkit itu pengalaman kami yang paling berkesan ketika kami di Aceh.

Semoga safari subuh ini bukan hanya ada di Aceh saja, tapi akan ada juga di kota-kota lain nantinya.

IKHLAS DAN TOTALITAS

IKHLAS DAN TOTALITAS

Hay sobat violet di seluruh nusantara

saya Dina Aidah R saya adalah salah satu peserta RQV Indonesia, saya senang sekali bisa masuk RQV Indonesia karena dina bisa Menghafal Alquran, belajar pablic speaking, dan belajar di bidang media yaitu desain. orang tua Dina juga senang selalu mendengar proges saya di setiap saatnya jadi, walaupun jauh oarang tua masih bisa melihat tumbuh kembang saya dan tidak ada yang di tutu. disetiap kegitan saya.

Hari ini pada tanggal Sabtu, 2 Oktober 2021 sebagai sejarah, karena hari pertama saya launching Jaulah Quran bersama Presiden RQV Indonesia. Ketika di kabari saya akan jaulah saya seneng banget yah.. karena bisa jaulah bareng presiden RQV Indonesia, kita juga mendapat ilmu yang dimana orang lain tidak bisa dapatkan.

Saya juga mendapat materi dari Presiden RQV Indonesia tentang ikhlas dan totalitas. Ikhlas dan totalitas itu penting ya.. teman- teman, ikhlas itu mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan.

Untuk menumbuhkan karakter hati ikhlas itu perlu dilatih, karena jika kita tidak melatihnya, keikhlasan itu tidak akan tumbuh. Keikhlasan itu adalah sesuatu yang dilakukan secara berulang- ulang tanpa pamrih.

Orang yang memiliki karakter hati, ia juga harus memiliki karakter aksi. Apa itu karakter hati? Karakter hati tu terbagi menjadi 4 yaitu:
• Ikhlas
• Sabar
• Jujur
• Syukur

Apa itu karakter aksi? Karakter aksi itu terbagi menjadi 4 macam yaitu:
• Berani
• Sehat
• Kaya
• Bahagia

Kita juga harus totalitas dalam mengerjakan sesuatu.

Karena pada dasarnya, jika kita totalitas dalam mengerjakan sesuatu, Sesuatu yang menjadi tindakan kita itu menghasilkan.

Dan jika kita tidak totalitas dalam mengerjakan sesuatu, Sesuatu yang kita pikirkan itu belum tentu menjadi tindakan.

Maka dari itu tumbuhkanlah keikhlasan dan totalitas kita, dalam mengarjakan sesuatu.
Terimakasih
•Abi Azmi FjU•

Presiden RQV Indonesia Jaulah Sumatera Jalur Darat

Presiden RQV Indonesia Jaulah Sumatera Jalur Darat

Selalu semangat menebar kebaikan di seluruh Nusantara. Seperti teklen RQV Indonesia ‘menghujutkan 1 juta rumah Al-Qur’an di seluruh Nusantara’
Presiden RQV Indonesia sedang malakukan Jaulah mulai dari Bekasi sampai Banda Aceh, beliau dan tim menusuri pulau sumatera sembari bersilaturah kecabang RQV yang sudah ada di beberapa titik di pulau sumatera, bukan hanya melihat cabang beliau juga berkunjung ke beberapa rumah peserta yang berasal dari pulau sumatera.

Presiden RQV juga mengajak dua pesertanya yaitu Humaira dan Dina untuk ikut Jaulah di pulau sumatera mereka juga sembari mendapatkan materi di setiap perjalanannya, mulai dari bisnis, pablic speaking dan yang lainnya. mereka juga berkesemptan untuh singgah di rumah mereka untuk beberapa hari. Ketika presiden RQV Indonesia sampai Banda Aceh ada salah satu peserta di minta untuk menyusul beliau untuk Jaulah.

sesampainya di Banda Aceh tempat kelahiran Presiden RQV Indonesia. beliau bukan hanya pulang kampung saja, beliau juga silaturahmi ke pemuda mesjid, pembisnis, ustadaz dan ketempat lainnya. Beliau dan Tim juga membuat pelatih untuk para guru ngaji dan Ustadzah untuk sama kita belajar memperbaiki bacaan tajwid.

semoga kedepanya Presiden RQV Indonesia tidak akan berhenti untuk terus menebar kebaikan. makin banyak juga yangingin bergabung untuk prubahan dunia.

KEGIATAN DI RQV INDONESIA

KEGIATAN DI RQV INDONESIA

KEGIATAN-KEGIATAN RQV INDONESIA

Hai sobat violet! Kali ini kita akan membahas tentang kegiatan apa aja sih, yang ada di rqv indonesia? Rqv indonesia mempunyai keunikan tersendiri, bahkan rqv sudah mempunyai banyak cabang di indonesia, bahkan rqv sudah mempunyai cabang di singapura, malaysia, dan turki. Banyak yang bertanya-tanya tentang apa saja kegiatan di rqv indonesia. Kegiatan rqv indonesia antara lain: menghafal qur’an, jaulah qur’an, yang kerennya di rqv adalah di bagian qur’an skill.

 

  1. Menghafal Al-Qur’an

Rqv indonesia mempunyai mimpi yang sangat besar, salah satunya adalah melahirkan 7 juta penghafal al-qur’an di nusantara. Maka dari itu rqv indonesia memprioritaskan seluruh peserta RQV untuk hafal qur’an di usianya yang masih dini.

 

 

  1. Jaulah Qur’an

Apa itu jaulah qur’an? Jaulah adalah cara mereka mengajak dan menyebarkan kebaikan bersama al-qur’an. Kemana mereka menyebarkan kebaikan? RQV indonesia setiap bulannya akan mengirimkan peserta RQV ke daerah yang di tugaskan. Peserta akan bertugas untuk mengajarkan para anak-anak, pemuda/remaja, dan ibu-ibu di tempat yang di tugaskan. Sebelum di kirimkan, para peserta akan di latih terlebih dahulu.

 

 

  1. Qur’an skill

Kerennya RQV adalah di Qur,an Skill. Mengapa RQV mempunyai kegiatan ini? Karena setiap anak di Indonesia pasti mempunyai banyak bakat yang tersimpan. Maka dari itu RQV INDONESIA ingin mengembangkan bakat mereka. Jadi merek gak Cuma hafal qur’an. Tapi, mereka juga punya bakat masing-masing. Qur’an skill apa aja yang ada di RQV? Antara lain leadership, bussiness, catering, farming, finance, health, media, dan jurnalistik.

Dalam skill media, misalnya. Para peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan seperti photography, videography, dan design. Pelatihan-pelatihan ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi peserta untuk bersaing dan mendapat tempat dalam masyarakat di masa yang akan datang. Skill ini juga diharapkan dapat menunjang banyak manfaat  bagi para peserta ketika terjun ke lapangan kapan saja bila dibutuhkan.

Nah, itulah kegiatan yang ada di RQV INDONESIA. Seru sekali kan? Mau tau kegiatan terbaru di RQV? Terus ikuti update di sosmed RQV jangan sampai ketinggalan, nanti rugi.

@rqvindonesia

Need Help? Chat with us