RQV INDONESIA TEMBUS ANGKA 116 CABANG RUMAH QURAN DI SELURUH NUSANTARA, HINGGA MANCANEGARA

RQV INDONESIA TEMBUS ANGKA 116 CABANG RUMAH QURAN DI SELURUH NUSANTARA, HINGGA MANCANEGARA

RQV INDONESIA – Rumah Quran Violet Indonesia, lembaga nasional yang bergerak di bidang kemanusiaan, pendidikan, dan sosial, konsisten dalam pengabdian tanpa batas demi mewujudkan visi satu juta Rumah Quran di seluruh pelosok nusantara.

Sejak tahun 2014, RQV Indonesia melakukan jaulah ke berbagai daerah hingga membuka pusat pembelajaran Alquran, pembentukan karakter, dan pengembangan skill/keterampilan. Alhamdulillah berkat partisipasi dan kontribusi dari berbagai pihak, hingga tanggal 25 November 2020, tercatat 116 cabang Rumah Quran yang telah bernaung di bawah bendera RQV Indonesia, di antaranya; Aceh (12 cabang), Medan, Sumatera Utara (51 cabang), Sumatera Barat (3 cabang), Jambi (4 cabang), Lampung (2 cabang), Bangka Belitung (1 cabang), DKI Jakarta (6 cabang), Jawa Barat (9 cabang), Jawa Tengah (1 cabang), Jawa Timur (5 cabang), Kalimantan Tengah (10 cabang), Kalimantan Timur (5 cabang), Sulawesi Barat (4 cabang), Sulawesi Selatan (1 cabang), Penang, Malaysia (1 cabang). menjangkau hingga 15 provinsi, 28 kabupaten, 46 kecamatan, dan 57 desa/kelurahan. Tak hanya itu, RQV Indonesia juga mencatat jumlah Anak Sahabat Quran (ASQN) sebanyak 2.695 anak, Ibu Sahabat Quran (ISQN) sebanyak 1.686 orang, serta Pemuda Sahabat Quran (PSQN) sebanyak 434 santri dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Sebagai langkah mensyiarkan Islam, membentuk masyarakat madani, dan membersamai generasi Qurani, RQV Indonesia akan terus melakukan ekspansi dan memperluas ekosistem dakwah sampai ke daerah paling terpencil sekalipun. Agar buta baca tulis huruf Alquran dapat diberantas dan melahirkan penerus pemegang tampuk keberlangsungan peradaban yang berpedoman pada Alquran dan sarat akan nilai-nilai Islam.

Barakallah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us