RQV Indonesia Salurkan Ratusan Alquran Hafalan di Kalimantan Tengah

RQV Indonesia Salurkan Ratusan Alquran Hafalan di Kalimantan Tengah

RQV INDONESIA – Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan 1 Juta Rumah Quran dan melahirkan 1 Juta Penghafal Quran Nusantara. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bangsa yang sebanyak 65 persen masyarakat muslimnya terpenjara dalam buta huruf Alquran.

Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman, S.H., menilai, implikasi dari buta huruf Alquran menyebabkan krisis moralitas masyarakat. Karena tidak ada nilai-nilai kebaikan yang menjadi panutan dan pedoman.

“RQV Indonesia hadir sebagai solusi visioner untuk meminimalisir permasalahan tersebut dengan membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Alquran di seluruh Indonesia.” ujar Presiden RQV Indonesia dalam keterangannya, Jumat (1/1/21).

Dalam mewujudkan visi besar tersebut, RQV Indonesia mendistribusikan ratusan Alquran untuk para penghapal yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Hingga Jumat, 1 Januari 2021, RQV telah menyalurkan Alquran Hapalan ke lima cabang Rumah Quran di Kalimantan Tengah. Yaitu RQV 0199 Bougenville, RQV 0299 Bumi Permai, RQV 0499 Al-Hanif, RQV 0999 Miftahul Jannah, dan RQV 0599 Ar- Rahman.

“Alquran Hapalan ini didistribusikan secara gratis kepada para Penghafal Quran yang ada di lima cabang di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sejauh ini, telah disalurkan 160 buah Alquran yang merupakan wakaf dari ratusan donatur di Kalimantan Tengah. Penerima manfaat adalah para santri, orang tua, anak-anak, dan pemuda yang sedang berjuang menghapalkan kalamullah.” kata Bella Mutiara Kasih, S.E., selaku Kepala Cabang RQV Kalimantan Tengah.

Bella memastikan, RQV Indonesia akan mendistribusikan lebih banyak Alquran Hapalan. Setidaknya, ada 5 cabang lagi yang akan menyusul kedepannya.

“Saya berharap Alquran ini akan menjadi investasi akhirat terbaik bagi para pihak yang terlibat di dalamnya, baik bagi para donatur, distributor, dan para Penghapal Quran itu sendiri.” tuturnya.

Bella berharap, ke depan akan lebih banyak lahirnya para pejuang penghapal Alquran. Sehingga kalamullah akan selalu bergema di muka bumi ini.

“Saya berharap para santri semakin semangat dalam belajar dan menghapalkan Alquran dan mampu menyelesaikan sampai 30 juz.” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us