RQV CHARACTER ACADEMY, RUMAH UNTUK PARA PELOPOR KEBAIKAN

RQV CHARACTER ACADEMY, RUMAH UNTUK PARA PELOPOR KEBAIKAN

Program RQV Character Academy atau yang sering kita sebut RCA adalah, salah satu program dari RQV INDONESIA yang berkonsentrasi pada pembentukan dan pengembangan potensi para pemuda yang berjiwa pemimpin berdasarkan Al-Quran.

Program ini dibentuk semenjak tahun 2017 silam dan terus berjalan aktif hingga sekarang dengan pembaharuan sistem setiap tahunnya.

Sistem pembelajaran Program ini menggunakan pola training, mentoring dan coaching yang akan membantu dalam pengembangan softskill maupun minat dan bakat para peserta.

Program ini dikhususkan bagi para Pemuda Indonesia yang berusia 12-20 tahun. Adapun kegiatannya berlangsung selama 4 tahun dengan target menghafal Al-Quran. Dalam pembelajarannya menggabungkan 2 konsep Dasar Kurikulum, yaitu;

  1. Q-Skill (Qur’an Skill)
  2. Q-Tahfidh (Qur’an Tahfidh)

Mempersiapkan para penghafal Al-quran yang bukan hanya kuat dalam ilmu al-Quran namun juga di imbangi dengan ilmu pengetahuan.  Hal ini di aplikasikan dengan perpaduan 2 dasar dasar kurikulum di atas.

Setiap peserta diberikan penguatan, pendampingan, bimbingan dalam mempelajari ilmu-ilmu dasar dan praktis. Ilmu manajemen dan soft skill, antara lain; Bidang Media, fotografi, design grafis, content creator, penulis, farming, catering, public speaking, kesehatan dan entrepreneur.

Pemilihan konsep dasar kurikulum ini di rancang untuk melahirkan generasi berperadaban yang memiliki empat kecerdasan(Quotient), yaitu; Intelligence, emotional, Quran and Adversity.

Presiden RQV INDONESIA, dengan di damping para pelatih dan didukung penuh oleh para penasehat untuk serta dalam mengembangkan program RQV Character Academy ini hingga sekarang sudah memasuki angkatan ke-4.

Bagi para pemuda yang ingin menciptakan keberanian, mengelola tantangan menjadi kesempatan kebaikan, di sinilah rumah untuk kita berkumpul dan mengembangkan diri untuk menjadi para pelopor kebaikan bersama Al-Quran. MAri bersama bergabung menjadi bagian dari RQV Character Academy.

Sehingga proses percepatan menuju Gerakan Satu Juta Rumah Nusantara dapat segera terealisasikan bersama.

Salam Berani124

5 Comments

  1. Alhamdulillah, aku bersyukur banget bisa menjadi bagian dari salah satu Srikandi Qur’an yang lolos belajar di RQV Character Academy, selain proses masuknya yang lumayan susah Krena bnyak bnget saingan dan harus melewati beberapa seleksi yang panjang, aku bersyukur bisa menjadi salah satu mereka yang bisa belajar di tempat unik ini.

    Di sni aku cuma pengen nge share pengalaman aku selama belajar di RCA (RQV Character Academy)
    Jadi sdiani itu cara belajar nya unik, bahkan benar² unik, bahkan aku berani bilang kalau gak ada tempat belajar yg lain yang sama dengan di RCA, mungkin ada, hanya sekedar mendekati, dan selwbihnya aku berani menjamin. Dimana setiap perwakilan terbaik daerah masing masing yang berasal dari seluruh Nusantara dididik untuk menjadi seorang leader dan ditumbuhkan karakternya, hidup dengan 2 pola kehidupan yang super keren menurut aku, dimana memulai aktivitas di jam 2 pagi dan mulai untuk menyelami ayat ayat Allah (q-tahfiz) kemudian siangnya kita mulai di ajarkan untuk mengembangkan skill yang kita miliki, di tempat ini kita di tumbuhkan. Yang paling the best adalah di sini ngggak ada yang namanya senioritas yang ada sistem kekeluargaan yang di bngun sehingga kita pun merasa memiliki keluarga baru di sni. Barakallah RQV Indonesia, dan terima kasih untuk semua pelatih yang ada di RQV Character Academy

    Sekian sharing sharing nyaa heheh, semoga bermanfaat

  2. Tak terasa sudah 1 tahun 2 bulan mengikut jejak RQV, mengikuti kegiatan RQV dan menyelam di dalamnya. Banyak sekali hal yang saya dapatkan, dimulai dari public speaking, kedisiplinan, penguatan mental, penambahan ilmu Al Qur’an, penambahan ilmu management, cara mengelola emosi, cara mengatur ego. Semua aspek-aspek kehidupan ada di sini. Lengkap dengan berbagai macam masalah dan solusi.

    Senang rasanya bisa bergabung di RQV Indonesia, tidak hanya menghafal Al-Qur’an, tetapi ilmu kehidupanpun tersedia.

    Seruu dehh pokoknyaa, suka bangett.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us