RQV BERBAGI: Tim Rescue RQV Indonesia di Sulawesi Barat

RQV BERBAGI: Tim Rescue RQV Indonesia di Sulawesi Barat

RQV INDONESIA – Tim Rescue RQV Indonesia kembali melakukan aksi berbagi bantuan logistik sosial yang ke-13. Kali ini berlokasi di dapur umum Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, untuk korban bencana Gempa Malunda Majene, Sulawesi Barat.

Kecamatan Malunda merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak parah akibat gempa bumi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Malunda berada di dekat episentrum gempa bumi bermagnitudo 6,2, pada Jumat (15/01) dini hari. Saat ini hampir sebagian masyarakat di 12 desa/kelurahan di Kecamatan Malunda telah mengungsi. Rumah penduduk ambruk dan warga trauma hingga terpaksa mengevakuasi diri ke dataran lebih tinggi.

Aksi berbagi merupakan bentuk kepedulian terhadap korban gempa. Meskipun akses jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan setelah sebelumnya tertutup reruntuhan akibat gempa, masih banyak saudara kita yang saat ini belum tersentuh bantuan. Dilaporkan, sebelumnya sebagian besar bantuan hanya terfokus di Mamuju karena ada tiga titik longsor menuju Majene. Dengan jumlah pengungsi yang banyak dan persediaan logistik kian menipis setiap hari, maka sangat diharapkan uluran tangan dari orang-orang baik untuk bersama-sama berpartisipasi membangun kembali Sulawesi Barat.

Sahabat, mari berkontribusi meringankan beban masyarakat terdampak dengan menyalurkan bantuan dan donasi terbaik Anda bersama RQV INDONESIA.

BNI Syariah
077.258.1246

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us