PRIA PEMBERANI, DIBALIK BERKEMBANGNYA RQV DI TOBA SAMOSIR

PRIA PEMBERANI, DIBALIK BERKEMBANGNYA RQV DI TOBA SAMOSIR

Toba Samosir, menjadi tempat indah bagi mata yang ingin memanjakan diri.

Udara segar yang menawan untuk dinikmati, menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang yang mencoba mencari ketenangan hati.

Di balik keindahan alam dengan dihiasi Danau Toba Samosir yang terus melegenda hingga kini, terdapat fakta perihal perkembangan agama islam yang masih minoritas di tengah maraknya budaya.

Hingga akhirnya, RQV INDONESIA dipertemukan dengan seorang pria berdarah Sumatera, putra asli kelahiran Toba Samosir bermarga Butarbutar. Dia sering dipanggil Ustad Sule, lahir dan besar di Toba Samosir dengan memiliki nama lengkap Sulaiman Butarbutar.

Pria yang lahir pada 2 Februari 1980, tepatnya 31 tahun lalu ini dididik sejak kecil oleh kakek dan orang tuanya untuk menjadi seorang muslim yang berani dan tak memandang ketakutan menjadi penghalang. Di besarkan langsung oleh orang yang berpengaruh di daerahnya, membuat beliau tumbuh menjadi serang pria yang teguh pendirian dan tak pernah menyesali atas setiap pilihan yang di ambil.

Memasuki usia dewasa, beliau mulai mengenyam pendidikan islam secara formal di pesantren selama 6 tahun. Melanjutkan S1 di UMSU Medan dengan mengambil Jurusan Dakwah. Selain itu, beliau juga aktif mengikuti kegiatan religi dalam diskusi-diskusi bersama para tokoh ormas lain yang ada di Toba Samosir. Β Wah Keren yaa, ternyata Kepala Cabang RQV Toba Samosir sudah lama menjadi penggiat dan Praktisi Agama di Toba Samosir loo. Yuuk kita lanjut lagi.

 

 

BAGAIMANA AWAL MULA BERDIRINYA RQV DI TOBA SAMOSIR?

Melansir paragraf di atas perihal karakter beliau, ini menjadi salah satu muasa berdirinya RQV di Toba. Pada 4 tahun lalu tepatny pada 4 November 2016 beliau merasa agamanya dihina oleh seorang tokoh yang mempermasalahkan kebeneran Al-Qura.Β  Peristiwa ini membakar darah juang Ustad Sule pun semakin berkobar dan semakin termotivai untuk memulai bergerak lebih strategis dalam menyuarakan dan me ngembangkan AL-Quran.

4 tahun lalu, pertemuan yang membawa beliau menuju kesuksesan sekarang hingga mengembangkan 8 rumah Quran bersama RQV INDONESIA dan para donator yang ikut andil. Membawa Toba Samosir yang sekarang menjadi salah satu cabang teraktif dan berprestasi dalam jajaran 132 cabang RQV di seluruh Nusantara. Kini, ratusan anak sahabat Quran, pemuda dan Ibu sahabat yang terus aktif mengikuti kegiatan- kegiatan RQV di Toba Samosir dan bisa merasakan indahnya belajar dan menghafalkan Al-Quran.

 

β€œSaya sangat senang dan bersyukur, bisa berjuang bersama RQV INDONESIA. Lebih nyaman, karena RQV bisa masuk ke mana-mana, semua ormas islam dan non islam. Ini tidak membatasi gerak kita di Toba Samosir, hingga sekarang saya bisa melihat VIOLET sudah memenuhi bumi kelahiran saya. Di seputaran Danau Toba Samosir, menjadi pulau violet bersama Al Quran. Ucap Kepala Cabang Toba Samosir dengan penuh kebahagiaan.

Dari beliau kita bisa belajar, bahwa rasa sakit bukanlah akhir dari perjuangan. Tergantung bagaimana kita menyikapi rasa sakit itu. Bahwa perubahan tidak akan terjadi dengan berdiam diri.

Selamat berjuang bagi seluruh kepala cabang RQV yang tersebar di seluruh Nusantara. Salam Bahagia untuk Mewujudkan Satu Juta Rumah Quran di Nusantara. Allahu Akbar! (wl)

 

 

 

13 Comments

  1. Masyaa Allah, semangat ust Sule dan RQV Toba.
    Semoga sllu dilimpahkan kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan bersama Al Qur’an

  2. Maa syaa Allah teharu sekali dengan perjuangannya. Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat-lipat. Aamiin

  3. Masyaa Allah, semangat ust Sule dan RQV Toba.
    Semoga sllu dilimpahkan kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan bersama Al Qur’an

  4. MasyaAllaaah. Sangat menginspirasi banget. Semoga tanah toba selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah swt. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us