DUA PEMUDA TAMPAN, SIAP MENGGUNCANG RQV TORAJA DENGAN AL QURAN

DUA PEMUDA TAMPAN, SIAP MENGGUNCANG RQV TORAJA DENGAN AL QURAN

 

20 Maret 2021, Program pengiriman da’i ke tepian negeri tak berhenti. Setelah tiga srikandi kita kirim ke Turki, kini Pengawas RQV INDONESIA INDONESIA yakni dr. Ainil Masthura, Sp.Ak memimpin pelepasan dua Duta Quran RQV INDONSIA untuk diberangkatkan tugas Jaulah Quran ke Toraja Sulawesi Selatan.

Mendekati bulan Ramadhan, RQV Cabang Toraja akan mulai di aktifkan kembali setelah lama di non aktifkan semasa pandemi. Dua Duta Quran asal Aceh ini di kirim untuk bertugas selama 60 hari yang berlokasi di Rantepau Toraja Sulawesi Selatan.Tim Keberangkatan di pimpin oleh Duta Quran Al Hafidh dan beranggotakan Duta Quran Muhammad Razif.

 

RQV di kota yang memiliki julukan negri di atas langit ini sudah berdiri semenjak 2 tahun silam hingga kini. Program pengiriman Duta Quran yang terus berkelanjutan di Toraja, menjadi program yang selalu dinantikan masyarakat. Karena dengan ini bersama-sama menumbuhkan rasa empati para masyarakat muslim Toraja untuk ikut serta  mendukung aktif putra-putrinya dalam memepelajari dan menghafalkan Al-Quran. Berlanjut untuk data yang tergabung di RQV Toraja sementara ini sejumlah 76 ASQ (Anak Sahabat Quran), 26 PSQ (Pemuda Sahabat Quran), dan 44 ISQ (Ibu Sahabat Quran)

 


Melihat data dari pupulasi muslim yang hanya 12,5 % penduduk Toraja beragama Islam. Dengan kondisi di Toraja, jumlah masjid ataupun tempat belajar keaislaman sangat minim. RQV INDONESIA ingin selalu hadir dan memberikan wadah untuk para sahabat muslim yang di Toraja, untuk memperdalam llmu Al-quran dan menghafalkannya.Memberi dan membagikan kebahagiaan bersama Al-Quran kepada masyarakat muslim di Toraja, menjadi point penting yang di lakukan tim untuk terus ikhtiar dalam menyukseskan Visi RQV “Mewujudkan Satu Juta Rumah Quran di Nusantara

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us