Pelatihan Akupresur bersama RQV Indonesia

Pelatihan Akupresur bersama RQV Indonesia

RQV INDONESIA – Jumat, 20 November 2020, Rumah Quran Violet Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Akupresure secara online melalui Zoom Meeting, untuk meringankan nyeri punggung dengan mengundang pembicara yang ahli di bidangnya. Dihadiri oleh 100 peserta, RQV Indonesia berharap program ini mampu bermanfaat bagi masyarakat.

Akupresur merupakan teknik pengobatan tradisional dari Tiongkok. Teknik ini mirip dengan akupunktur, namun tidak menggunakan jarum. Akupresur memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, seperti membantu meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf, serta membuat tubuh menjadi rileks dan lebih bertenaga.

Bersama dr. Irma Nareswari, B.Med,Sc, Sp.Ak dan dr. Sri Wahdini, M.Biomed, Sp.Ak., selama kurang lebih 135 menit, peserta diajarkan teknik-teknik dasar melakukan akupresur yang bisa digunakan di saat-saat tertentu kala dibutuhkan. Dalam situasi pandemi seperti saat ini, tak jarang kita merasaa stress dan tertekan. Akupresur dapat diandalkan untuk meringankan stress karena terbukti ampuh meredakan rasa sakit, membantu meringankan efek samping kemoterapi, meredakan stres dan rasa cemas, serta memperbaiki kualitas tidur.

Imam Al Hakim meriwayatkan dari Abdullah bin Abbas, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ambillah kesempatan lima (keadaan) sebelum lima (keadaan). (Yaiutu) mudamu sebelum pikunmu, kesehatanmu sebelum sakitmu, cukupmu sebelum fakirmu, longgarmu sebelum sibukmu, kehidupanmu sebelum matimu.”
Mari, jaga selalu kesehatan karena masih ada kebaikan dan manfaat yang patut kita tebarkan di muka bumi. Barakallah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us