Milad ke 6, RQV Indonesia Undang 1.000 Pecinta Al Quran

Milad ke 6, RQV Indonesia Undang 1.000 Pecinta Al Quran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG–Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia merayakan Hari Jadi ke-6, akhir pekan ini. Menurut Presiden RQV Indonesia Sultan Muda Azmi Fajri Usman RQV menggelar acara milad pertama mengusung tema Bersama Mewujudkan 1000 kampung Qur’an Nusantara. 

 

“Kami mengundang 1000 Pecinta Al Qur’an dari berbagai daerah untuk mengikuti acara ini, baik mereka yang memang sebelumnya sudah tergabung sebagai Keluarga Besar RQV Indonesia maupun yang belum,” ujar Azmi Fajri Usman. 

 

Menurutnya, selama 6 tahun ini RQV selalu terus eksis berada dekat ditengah-tengah masyarakat dengan program-program unggulannya. RQV Indonesia pun, menggelar kegiatan untuk Milad dengan penuh kegembiraan dan dengan penuh khidmat. 

“Mereka biasa disebut sebagai Keluarga Besar Pencinta Al-Qur’an, dimana ada beberapa program RQV yang berjalan didalamnya diantaranya ASQN atau Anak Sahabat Qur’an Nusantara, PSQN atau Pemuda Sahabat Qur’an Nusantra, ISQN atau Ibu Sahabat Qur’an Nusantara yang sudah tersebar diberbagai daerah Pelosok Nusantara,” paparnya.

Acara utama dari milad ini, kata dia, adalah dengan menggelar khataman akbar yang diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Nusantara. Yakni, mulai dari pulau Sumatera hingga ke Pulau Penang Malaysia sekaligus pendeklarasian VISI baru RQV  Indonesia yaitu Mewujudkan 1.000 Kampung Quran Nusantara.

Selain itu, kata dia, momen Milad ke-6 kali ini juga dijadikan oleh RQV INDONESIA sebagai moment untuk meluncurkan program baru, yaitu Layanan Buka Rumah Quran Seluruh Nusantara dengan harapan besar bahwa akan ada banyak Rumah Quran menyebar diseluruh Indonesia dan akan menyaingi Indomaret dan Alfamart diseluruh Indonesia.

Ada tiga poin penting dari Milad ke-6 RQV Indonesia. Yakni adanya sejarah tentang RQV, bahwa RQV Indonesia berawal dari rumah kecil yang berada di Paseban Jakarta Pusat, yang kini telah berusia 6 tahun. RQV Indonesia punya visi Mewujudkan 1000 Kampung Qur’an Nusantara untuk melahirkan 8 Juta Penghafal Al Qur’an. Pendiri RQV Indonesia ialah Sultan Muda Azmi Fajri Usman dan sang Istri dr. Ainil Masthura, S.P.Ak yang berasal dari Aceh. Mereka berdua merupakan salah satu saksi hidup sejarah Tsunami Aceh 26 Desember 2004. Tsunami Aceh banyak mengajarkan kita semua untuk terus memiliki jiwa yang ikhlas, tulus, sabar dan syukur.

RQV Indonesia adalah persembahan  kepada Indonesia dan Dunia, dimana ketika tsunami ada begitu banyak orang yang telah membantu Aceh pada saat itu. Maka 8 Juta Penghafal Al Qur’an adalah persembahan terbaik untuk Indonesia dan Dunia. Jangkauan Cabang RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik  dengan 60 Cabang, diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia dan 3 Kampung Qur’an yang telah di deklarasikan. RQV 1001, cabang yang ke 60 yang baru saja diresmikan pada Kamis 17 September 2020 lalu.

Acara Milad RQV Indonesia, menurut Sultan Muda Azmi, ditutup dengan ajakan dari Presiden RQV Indonesia kepada seluruh Masyarakat Indonesia untuk bergabung bersama RVQ. 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Need Help? Chat with us