Kunjungan Pengurus Cabang Rumah Quran Pidie Jaya, Aceh

Kunjungan Pengurus Cabang Rumah Quran Pidie Jaya, Aceh

RQV INDONESIA – 25 Desember 2020, Rumah Quran Violet Indonesia Pusat yang bertempat di Bekasi Selatan, Jawa Barat, kedatangan tamu istimewa, yaitu Ustadz Darul dan rekannya, Ustadz Syukurullah beserta rombongan yang berjumlah 4 orang dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding dan pembekalan, sebagai ikhtiar membangun cabang Rumah Quran baru di Pidie Jaya, Aceh.

Pada kesempatan ini, seluruh rombongan diminta untuk tinggal bersama-sama dengan seluruh Srikandi dan Duta Quran RQV Indonesia. Tamu laki-laki ditempatkan di RCA Caringin, Bogor sementara tamu perempuan tinggal di RCA Pusat, Bekasi. Hal ini dimaksudkan sebagai langkah pengakraban calon pengurus Rumah Quran baru Pidie Jaya dengan kegiatan dan agenda yang ada di RQV Indonesia.

Ustadz Darul dan Ustadz Syukurullah sendiri mengunjungi beberapa cabang Rumah Quran lain di bawah naungan RQV Indonesia, di antaranya, Rumah Quran Jati Asih yang khusus mengelola Quran Skill catering dan bisnis. Lalu dilanjutkan ke Rumah Kantor RQV Indonesia di Jakasetia, Bekasi Selatan yang khusus mengelola Quran Skill manajemen, media, program, dan kesekretariatan.

Tak hanya itu, seluruh rombongan juga berkunjung langsung ke RCA Caringin, Bogor, dan menyaksikan secara langsung Quran Skill farming bersama para Duta Quran, termasuk bercocok tanam, dan sebagainya.

Di hari ke-empat, empat pemuda yang termasuk dalam rombongan Ustadz Darul dan Ustadz Syukurullah diberi pembekalan langsung oleh Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Utsman, S.H., dalam hal manajemen dan kiat-kiat khusus membangun Rumah Quran berdasarkan pedoman RQV Indonesia.

Harapannya, cabang baru Rumah Quran RQV Indonesia di Pidie Jaya, Aceh, ini mampu menjadi jembatan dalam menaungi generasi muda untuk lebih semangat dalam belajar dan menghapal Alquran. Agar kelak, misi membumikan Alquran dan mensyiarkan Islam dapat terlaksana dengan semakin baik dan menyeluruh. Barakallah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us