KENAPA HARUS HIDUP SEHAT ?

KENAPA HARUS HIDUP SEHAT ?

Hai sobat violet! Kali ini kita akan membahas tentang hidup sehat. Kalian tau gak, sih? Kalau Kesehatan itu adalah suatu nikmat luar biasa yang Allah berikan kepada kita. Namun, nikmat ini jarang kita sadari dan jarang kita syukuri. Seseorang akan mensyukuri nikmat sehat apabila dia sakit. Maka dari itu, teman-teman harus beryukur apabila masih diberi Kesehatan oleh Allah SWT. Mengapa hidup sehat itu penting sekali bagi kehidupan? Sehat sangat penting kawan, jika sakit, maka tubuh kita tidak akan mau melakukan aktivitas, tubuh akan terasa berat dan terbebani.

Orang yang sakit tidak akan bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal, dia akan selalu mengandalkan orang lain, bahkan hanya menyusahkan saja. Maka dari itu, syukuri nikmat sehat yang Allah berikan, jangan sampai Allah cabut nikmat sehat kita.

 

Ada beberapa cara untuk mensyukuri nikmat sehat, antara lain:

  1. Gunakan masa sehat untuk beribadah

Selagi masih sehat, gunakan waktu teman-teman untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. beribadah kepada Allah bukan hanya shalat aja loh. Dzikir, dan membaca quran juga termasuk ibadah kawan. Jadi, sebelum Allah cabut nikmat sehat di dalam tubuh kita. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk beribadah. Jangan sia-siakan waktu hanya untuk hal yang tidak penting.

 

 

  1. Berdoa Kepada Allah agar Selalu Diberi Kesehatan

Perbanyak lah doa kepada Allah SWT. Karena dialah yang memberikan kita Kesehatan. Mintalah kepada Allah Kesehatan yang berlimpah, jangan sampai dia mencabut semua nikmat sehat kita.

 

  1. Bersyukur atas nikmat sehat

Bersyukur dilakukan dengan hati, lisan, dan anggota badan. Syukur hati itu meyakini bahwa Allah Ta’ala adalah satu-satunya Dzat yang memberi kesehatan. Syukur lisan itu mengakui kenikmatan tersebut dan melafalkannya serta memuji Allah Ta’ala, misalnya dengan mengucapkan alhamdulillah. Syukur dengan anggota badan itu mentaati segala perintah-Nya.

 

  1. Jauhi Segala Maksiat

Jangan di waktu sehat sering kali maksiat kita lakukan, setelah sakit memperbanyak ibad agar diberi Kesehatan Kembali. Sebelum sakit jauhilah segala macam maksiat. Gunakan masa sehat untuk hal yang lebih penting, atau gunakan untuk ibadah.

 

  1. Memanjakan diri

Memanjakan diri dalam menjaga tubuh agar tetap sehat biasanya dapat dilakukan seperti misalnya dengan melakukan perawatan herbal, kulit, dan lain sebagainya.

 

Nah, itulah beberapa cara menyukuri nikmat sehat yang telah Allah berikan kepada kita kawan. Semoga bermanfaat.

 

 DFK.

2 Comments

  1. MasyaAllah. Bener banget nih bahwasanya nikmat sehat adalah nikmat yang jarang banget kita syukuri. Makasih banyak yaa kak sudah mengingatkan tentang mensyukuri nikmat sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us