INISIATOR RUMAH QURAN PERTAMA, DI PESISIR PANTAI

INISIATOR RUMAH QURAN PERTAMA, DI PESISIR PANTAI

21 Januari 2018, awal sejarah indah semuanya bermula.

Pesisir pantai, kini ramai dengan riuh suara para santri yang mengaji.

Hembusan angin tak lagi hanya membawa aroma laut lepas.

Suara indah ayat al-quran kini menggema menyisiri pantai hingga tak terbatas.

 

3 tahun sudah terlewati, Rumah Quran Violet Cabang Majene semakin melebarkan panggungnya. Berawal dari Dusun Lamaru Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene. di sebuah Masjid ini bermula. Dari jumlah santri yang masih hitungan jari hingga kini ratusan santri dan para ibu-ibu tak kalah semangat untuk ikut mengaji serta menghafalkan Quran.

Budaya masyarakat yang begitu kental dengan mengangkat kekeluargaan, menjadi salah satu faktor pesatnya perkembangan RQV di Majene. Dukungan kuat dari Pemerintah Majene, menjadi kabar baik untuk seluruh masyarakat Majene ynag ingin ikut menghafal.

Inisiator pendirian rumah quran violet yang bertempat di Majene ini di bawa oleh seorang perempuan asli Suku Mandar.

Lahir 26 tahun lalu tepatnya pada Bulan Oktober 1994 di Dusun Lamaru dengan nama Suci Alfiah. Lahir dan besar hingga SMA di Majene. Dibesarkan oleh kedua orang tuanya, yang mendukung penuh perjuangannya dalam mendirikan Rumah Quran di Majene.

Berlandaskan background pendidikan yang kuat, ayah dari Perempuan Mandar ini membantu penuh putrinya untuk mewujudkan impian putrinya. Bisa kita melihat dari riwayat  pendidikannya. Setelah menyelesaikan SMA di Majene, Ia Mencoba untuk melihat dunia luar dan melatih keberaniannya.  Mulai merantau saat kuliah ke Makassar Sulawesi Selatan di UNHAS. Kemudian melanjutkan pendidikannya di Kediri untuk memperdalam Bahasa Inggris. Hingga dipertemukan dengan RQV INDONESIA di tahun 2017.

Belajar langsung bersama Presiden RQV INDONESIA, Azmi Fajri Usman, SH. Suci Alfiah, yang kini menjadi seorang Pelatih pemula terus tumbuh dewasa. Menjadi perempuan yang lebih tenang, realistis, dinamis dan berambisi kuat dalam mewujudkan mimpinya. Setelah setahun berlangsung belajar insentif dengan Sang Presiden, tepat di 2018 ia bersama timnya berhasil mendirikan Rumah Quran yang dirindukan dusun Lamaru Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene.

KISAH APA YANG PALING BERKESAN SELAMA MENJABAT KEPALA CABANG MAJENE?

Mendapatkan kesempatan untuk menjadi Cabang pertama yang mengadakan Deklrasi Kampung Quran dengan persiapan acara hanya selama 7 hari. Dibalik kebahagiaan saya bersama tim, ini menjadi tantangan baru untuk saya. Ucap Pelatih Suci Alfiah

Dengan adanya kisah ini, membuat Perempuan asli Mandar ini memainkan jiwa leader-nya untuk menguatkan tim dan menggunakan trik kolaborasi cantik yang pernah di ajarkan oleh Presiden RQV. Hingga akhirnya, menumbuhkan perpaduan sempurna antara tim, masyarakat dan pemerintah dalam perayaan Deklarasi Kampung Quran Pertama di Indonesia

Deklarasi kampung Quran ini menghadirkan 150 Pemuda dan 500 ibu sahabat Quran. Dengan dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan pemerintah setempat, seperti; mulai Bupati Majen, Presiden RQV INDONESIA beserta istri, dan tokoh-tokoh pendidikan.

 

KENAPA MEMILIH BERSAMA RQV INDONESIA?

“Karena saya yakin dengan banyaknya generasi penghafal al Quran di Indonesia, Allah akan memuliakan dan memberikan banyak keberkahan untuk tanah air ini. Dan ini pun menjadi harapan almarhum bapak untuk terus menghidupkan kegiatan RQV dan bisa mendirikan lebih banyak cabangrumah quran di kab Majene khususnya.”

Potongan kalimat di atas, menjadi obor yang terus menyala di hati Pelatih Suci Alfiah, meski sekarang sedang hamil sekitar 5 bulan, tidak menjadi pembatas Pelatih muda ini untuk terus bergerak dan memberikan yang terbaik untuk daerah tempatnya dilahirkan.

Ketulusan hati dan kesabarannya berhasil membawa Majene memiliki 9 titik cabang yang tersebar di 3 kecamatan, yakni; 1 cabang di kecamatan Banggae, 1 cabang di kec Banggae Timur dan 7 cabang di kec Pamboang.

Dengan kisah beliau kita bisa memetik poin;

“Kondisi apapun tidak membatasi kita untuk bergerak, yang memberhentikan langkah kita adalah diri kita sendiri”

Salam Berani 124. Melawan Batas kebiasaan untuk menjadi Exponantial Generation bersama Al-Quran

(wl)

 

5 Comments

  1. MasyaAllah..Majene penuh kenangan. Terima kasih utnk orang orng biasa yg tulus dsana. Sekrg Majene hrus yg bertanggung jawab atas kerinduan yg kini meronta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us