GADIS MANIS, PENDIRI RQV KOTAWARINGIN BARAT

GADIS MANIS, PENDIRI RQV KOTAWARINGIN BARAT

Kebahagiaan kini terus terpancar, pada guratan wajah anak-anak di setiap sore harinya.

Kini di daerah Kotawaringin Barat yang pernah di pimpin pertama Oleh Adipati Antakusuma sebagai Raja di Kotawaringin Barat menjadi lebih bewarna.

September 2020, pendirian Rumah Quran Violet Cabang Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah dimulai. Jika dilansir, Kotawaringin Barat menjadi salah satu daerah yang berstatus zona merah. Ini mengakibatkan adanya pembatasan interaksi dalam kegiatan secara tatap muka dan menjadi tantangan berat untuk mendirikan Rumah Quran.

Namun, dengan melihat kondisi perkembangan pendidikan dan pergalauan anak-anak disekitar rumahnya, membuat Gadis berparas manis ini terus berfikir dan bertekad untuk tidak memberhentikan langkahnya yang baru saja akan dia mulai.

“Saya merasa harus berbuat sesuatu untuk bangsa ini, generasi ini. Termotivasi untuk menjadi bagian dari sebaiknya-baiknya manusia yang bermanfaat dengan belajar dan mengajarkan Al Qur-an. Membangun Rumah Quran Violet, adalah salah satu wasilah saya untuk menciptakan lumbung amal jariyah dengan bersama-sama mencerdaskan generasi dengan mengaji dan menghafalkan Al-Quran. Perlahan-lahan, karakter anak-anak di Kota waringin akan mulai terbentuk oleh Al-Quran. Dengan ini, saya terus yakin dan bertekad  bahwasanya, berjuang untuk alquran sudah menjadi keputusan yang sangat tepat.”

Kalimat-kalimat positif inilah yang terus menguatkan gadis berperawakan tinggi ini. Terlahir dan besar di Kalimantan membuatnyanya memiliki kecintaan dan kesadaran, bahwa di daerah tempat Ia di kandung dan dilahirkan akan menjadi saksi untuk terus dia berkembang dan berjuang.

 

SIAPAKAH GADIS MANIS, KEPALA CABANG KOTA WARINGI BARAT INI?

22 Juni 1997, tepat 24 tahun yang lalu Ia lahir, dengan nama Bella Mutiara Kasih. Gadis ini lahir dan besar di Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Namun, pada saat usianya beranjak 11 tahun, ayahnya yang memiliki darah asli Kalimantan meninggal dunia.

Semenjak itu, Ia besar bersama ibunya yang berdarah Jawa dan dengan kakak laki-lakinya, Hal ini membuat dia tumbuh menjadi seorang gadis dewasa yang tidak manja. sadar diri dengan keinginan dan kemampuan yang dia miliki. Selalu  bertekad kuat atas setiap keinginan yang ingin dicapai dengan telaten dan sabar.

Hingga akhirnya gadis lulusan IAIN palangkaraya ini, telah berhasil mendirikan dan mengembangkan Rumah Quran Violet Cabang Kotawaringin Barat. Sekarang Rumah Quran Violeh di Kotawaringi Barat terdapat sejumlah 7 cabang aktif.

Semenjak September, kini sudah berjalan selama 6 bulan, terdapat 304 jiwa yang merasakan kebermanfaatan cabang ini berjalan. Terdiri dari Anak, pemuda dan ibu sahabat Quran ikut membersamai perjuangan dan nikmatnya menghafalakan Al-Quran, meski di tengah  pandemi. Permulaan mimpi Bella, yang bermula saat menjadi Srikandi Quran RQV Indonesia hingga kini, telah terwujud dan akan terus berkembang pesat.

Kota yang terkenal dengan Istana Kuningnya, mulai bernyawa dengan Al Quran meski di tengah pandemi yang begitu maraknya.

Keberanian mewujudkan mimpi, adalah langkah aksi para exponential generation. Salam Berani 124

(wl)

 

23 Comments

    1. She said, I have to do something utk tanah kelahiranku.waah…
      MasyaAllah .
      Sungguh menginspirasi.

      Kalau semua anak muda punya motivasi membangun bukan menghancurkan
      InsyaAllah indonesiaa akan berkarya.

      Bella get me inspired.
      Baarakallah

  1. MasyaAllaah. Kisah yang sangat menginspirasi banget. Semoga dengan pendirian RQV disana menjadi menjadi keberkahan bagi masyarakat disana.

  2. Terimakasih ka Bella yang sudah mengenalkan Kami Pemuda Kotawaringin Barat dengan Rumah Quran Violet Indonesia. Sangat Bahagia bisa makin dengan dengan Al Quran dan berkumpul dengan para penghafal Al Quran

  3. MasyaAllaah. Kisah yang sangat menginspirasi banget. Semoga dengan pendirian RQV disana menjadi menjadi keberkahan bagi masyarakat disana.

  4. Sungguh menginspirasi.
    Kalau semua anak muda punya motivasi membangun bukan menghancurkan
    InsyaAllah indonesiaa akan berkarya.

  5. kak bella inspiratif sekali, semangat dan kerja kerasnya perlu dijadikan contoh khususnya untuk generasi jaman now🥺👏👏

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us