Tasyakuran dan Pelepasan Peserta PTQB Angkatan ke-3

Tasyakuran dan Pelepasan Peserta PTQB Angkatan ke-3

Pada tanggal 26 Desember kemaren para peserta RQV Indonesia membuat kegiatan tasyakuran untuk Peserta Pusat Tahfidzul  Qur’an Berkarakter (PTQB). Yang telah menyelesaikan 30 Juznya. Siapa aja sih peseta yang telah menyelesaikan 30 Juz? Yang pertama ada Srikandi Sintia Dewi (Banten). Srikandi Putri Sarah Nayna (Aceh) dan Srikandi Pera Watisinti, S.Sos (Palembang). Mereka yang telah menyelesaikan 30 Juz dan pelatihannya selama 2 Tahun.

Tepat pada tanggal 26 kemaren mereka telah menjalani pelatihan selama 2 tahunnya. Merekalah Angkatan ke-3 dari PTQB sebelum di ubah Namanya mendi RCA. Acara yang di buat pun sangat meriah di hadiri oleh Presiden RQV Indonesia, para peserta dan para wali peserta.

Acar berjalan sangat meriah mulai sambutan dan pesan dari Presiden RQV Indonesia, kesan dari peserta yang telah menyelesaikan hafalannnya dan sambutan dari wali peserta. Bukan hanya itu ada penampilan-penampilan yang di persembahkan oleh para peserta, bahka Presiden luga ikut mempersembahkan beberapa lagu untuk meramaikan suasana, ada juga para pendekar RQV yang telah belajar beladiri WSDK yang menunjukan bakatnya.

Di akhir acara momen yang paling panas dan mengharukan karena momen itu momen dimana kami harus merelakan teman seperjuangan kami berjuang dijalannya. Walaupun sekarang mereka tak di RQV lagi tapi bekan berarti putus tali persaudaraan yang kami semua buat. Selamat untuk para peserta yang telah menyelesaikan pelatihannya selama di RQV Indonesia semoga kali sukses dengan impian dan pelening yang akan kalian tempuh.

Bebaskan Buta Huruf Al-Quran di Daerah Kepulauan, Aceh Singkil

Bebaskan Buta Huruf Al-Quran di Daerah Kepulauan, Aceh Singkil

RQV Indonesia Menyalurkan Bantuan Quran waqaf

(Minggu, 5/12/2021) Penyaluran Wakaf Qur’an kali ini tampaknya sedikit berbeda. RQV perdana menyalurkan Wakaf Qur’an di Pulau Banyak, tepatnya di Aceh Singkil. Dengan membawa visinya yaitu, mewujudkan 1 Juta Rumah Qur’an Nusantara dan salah satu misinya yaitu melahirkan 8 Juta Penghafal Qur’an di Nusantara.

RQV Indonesia tidak akan pernah berhenti untuk menebarkan sayap kebaikan di seluruh pelosok Negeri ini. Akan terus dilakukan hingga meningkatnya jumlah anak-anak yang mulai bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Dalam Penyaluran Wakaf Qur’an ini, Direktur Program RQV pun turut langsung turun lapangan bersama beberapa tim RQV. Qur’an Wakaf ini akan di distribusikan secara gratis dan langsung kepada para Penghafal Al-Qur’an anak-anak TPA di Pulai Balai sebanyak 60 anak sebagai penerima manfaatnya. Mereka begitu antusiasnya untuk bisa mereka dapatkan Al-Qur’an Wakaf yang layak untuk mereka gunakan.

“Saya sebagai Kepala Program RQV, akan terus melakukan dan membersamai pendistribusian Wakaf Qur’an di seluruh Nusantara. Karena Indonesia pun juga merupakan negara Muslim terbesar di dunia. Namun masih banyak masyarakat yang buta huruf Al-Qur’an. Begitu juga terkait fasilitas belajar yang layak.” Ucap Direktur Program RQV, Fania Vivi Hikmawati

Walaupun pandemi Covid-19 ini masih merajalela hingga Desember 2021 ini, bukan berarti justru malah mematahkan semangat kebaikan RQV Indonesia untuk terus melakukan kebermanfaatan Ummat di seluruh Nusantara.

“Alhamdulillah, RQV Indonesia akan terus membumikan Al-Qur’an hingga di pelosok Nusantara. Yang nantinya Indonesia akan banyak melahirkan generasi-generasi Muda Terbaik Penghafal Qur’an yang produktif di Nusantara.” Lanjutnya

“Terima kasih RQV Indonesia dan para donatur yang telah menyalurkan Al-Qur’an Hafalan untuk anak-anak TPA di Pulau Balai, Aceh Singkil. Alhamdulillah, anak-anak disini sangat terbantu untuk bisa menghafalkan ayat-ayat Qur’an. Selain mudah untuk di gunakan, ada blok warna untuk lebih mempermudah mereka dalam menghafal. Saya harap para santri akan semakin semangat lagi dalam belajar, memahami dan menghafal Al-Qur’an. Semoga Allah balas semua kebaikannya dan bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.” Kata salah satu pengajar di TPA Pulau Balai, Aceh Singkil

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

kota Banda Aceh ada program unik nih..

program ini udah jadi program mingguan lohh… diadakan disetiap subuh ahad Bersama Mejelis Zikir Arafah, tempatnya juga bergilir bukan hanya di satu tempat. Jamaahnya juga tak sedikit bahkan ada yang rela pergi jauh dan bangun dini hari untuk datang sabuh dan zikir Bersama.

Pendiri sekaligus penggeraknya ia adalah Zul Arafah. Tak sedikit juga masyarakat yang ikut dengat syafari subuh ini. Apalagi banyak sekali yang menantikan masjid selanjutnya untuk mengadakan subuh berjamaah, bahkan banyak juga jama’ah sengaja datang walaupun mesjidnya jauh dari rumah mereka.

Tim pusdiklat Banda Aceh juga selalu mengikuti program safari subuh yang diadakan, kami juga selalu menunggu masjid mana yang akan diadakan selanjutnya. Bahkan kami tim selalu di tunggu oleh jama’ah karena kami salalu terlihat mengcolok dengan ciri khas yang selalu berseragam. Dan kami juga selalu berbaur denga para bunda yang datang jadi ketika kami tak terlihat mereka bertanya kenapa kami tak datang.

karena sudah banyak yang kenal dengan kami, kami juga sering sekali di undang kerumah para Bunda yang sebelumnya kami bertemu di safari subuh. hal paling menarik adalah ketika kita sedang berangkat ke masjid untung mengikuti safari subuh kami para peserta dan pelatih berangkat menggunakan mobil pick up. mungkit itu pengalaman kami yang paling berkesan ketika kami di Aceh.

Semoga safari subuh ini bukan hanya ada di Aceh saja, tapi akan ada juga di kota-kota lain nantinya.

Tim RQV Indonesia Membantu Mengsukseskan UMKM yang Berada di Aceh

Tim RQV Indonesia Membantu Mengsukseskan UMKM yang Berada di Aceh

Hay sobat violet di seluruh Nusantara

Aceh Besar mengadakan bazar yang di adakan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat Aceh Besar.  acara tersebut berjudul besarnya adalah UMKM Aceh Besar Bangkit. Dari situ juga kami tim RQV yang sedang bertugas di Aceh mengenal yang Namanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara bazar tersebut memamerkan barang yang dibuat dari tangan langsung bukan hanya itu mereka juga memamerkan makan-makan khas Aceh yang ingin di pamerkan. Rata-rata pengrajinnya adalah Ibu-Ibu hebat loh..

Acara tersebut juga di dukung oleh OKE OCE dibahawah naungan pak sandiaga uno sebagai Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Di acara bazar tersebut kami juga di sediakan salah satu stand untuk kami tim memperkenalkan RQV dan sekaligus mempromosikan beberapa program. Program yang di tawarkan yaitu ada waqaf quran, orang tua asuh untuk para penghafal Al-quran dan program Call Family.

Ketika acara dibuka para pengunjung bazar banyak sekali yang tertarik dengan stand RQV Indonesia, dari warna yang menarik dan disain stand yang berbeda dari yang lain. Mereka yang penasaranpun menghampiri stand kami, tak sedikit pengunjung menghampiri stand kami dan bertanya apa yang kami tawarkan. Merekapun tertarik dengan program yang kami tawarkan, apa lagi dengan program Call Family. Mereka yang ingin mengaji tapi bingung tempat dan khawatir dengan anaknya itu bisa jadi solusi mereka.

Acara tersebut berlabgsung selama dua hari. Menteri pariwisata dan ekonomi juga mengucapkan terimakasih dan semangat untuk kita agar terus membatu dan mensupport acara-acara yang di adakan UMKM dan OKE OCE di lain waktu. Dan kami juga berterima kasih atas bantuannya dan tempat untuk kami di acara tersebut.

SEMARAK MERIAHKAN MILAD RQV INDONESIA

SEMARAK MERIAHKAN MILAD RQV INDONESIA

(berani menampilkan yang terbaik)

 

 

Hay sobat violet diseluruh Nusantara

Udah pada tau belum nih? Pada tanggal 19 september RQV Indonesia selalu mengadakan hari jadinya di setiap tahunnya.

Pada tahun ini RQV Indonesia kembali mengadakan miladnya yang ke-7 tahun. Acara yang di buat pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di hadiri juga oleh presiden RQV Indonesia, para pengurus dan wali peserta juga ikut meramaikan acara tersebut.

Acara di adakan di Caringin, Bogor. Sebelum acara di mulai para peserta, pengurus dan tamu undangan yang sudah datang bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Presiden RQV  Indonesia, tetapi ketika sedang menunggu kedatangan Presiden tiba-tiba hujan turun. Peserta pun agak sedikit kecewa pada awalnya dan mereka bubar dari barisan, namun tidak lama kemudian hujan pun reda mereka pun kembali membuat barisan. Tak lama Presiden RQV Indonesia pun datang, ketika beliau datang hujan pun turun sangat lebat, tetapi peserta bukannya bubar untuk meneduh mereka malah bersorek menyambut Presiden RQV Indonesia, mereka sangat semangat walaupun badan mereka basah kuyup oleh tetesan air hujan.

Para tamu undangan yang hadir pun sangat gembira, tidak ada yang tidak gembira pada saat itu. Tim media yang meliput juga tidak mau kalah, mereka mencari ide agar kamera mereka tidak basah, karena mereka tidak ingin melewatkan momen berharga tersebut.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng violet dan penerbangan balon harapan oleh Presiden RQV Indonesia. Acara ini sangat berkesan sekali bagi semua orang yang hadir pada saat itu, karena ini adalah momen yang langka dan sangat berharga.

MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

Assalamualaikum sahabat violet semuanyaaa, gimana hari ini? Pastinya semangat yaaa. Kan kemarin kita udah kepoin gimana serunya perayaan HUT RI di RQT dan RQY, nah hari ini kita mau kepoin perayaan HUT RI di berbagai tempat Jaulah Qur’an lohhh . Penanasaran kan yuk langsung ajaaa.

HUT RI adalah momen yang sangat penting sekaligus mengharukan bagi tanah air kita tercinta. Nah pada momen ini pula banyak diadakan lomba lomba yang seru dan menyenangkan. Nah para Srikandi, Duta Qur’an dan Pelatih yang sedang Jaulah Qur’an tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan momen ini lohh. Dengan mengadakan lomba lomba di daerah Aceh dan Palembang . Wahh masyaAllah yaaa…

Yuk langsung kita liat apa aja sih keseruannya:

1) Aceh
Di Aceh gak kalah seru lohh, para Anak Sahabat Qur’an Nusantara atau ASQN sangat bersemangat berlomba untuk menang dan membawa pulang hadiah . Mereka terlihat sangat lucu dan keren dengan semangat yang membara. Di Aceh diadakan banyak lomba yang menarik yaitu, tarik tambang, estafet air, makan kerupuk, balon goyang, sedotan dalam botol, paku dalam botol, kelereng, oper tepung, makan biskuit, dan balap karung. MasyaAllah meriah banget pastinya yaa.

perlombaan tarik sarung, cabang Aceh

2)  Palembang
Di Palembang gak mau kalah sama yang di Aceh loh, mereka juga mengadakan lomba guna memperingati hari kemerdekaan RI. Lomba yang di adakan yaitu, kelereng dan paku dalam botol. MasyaAllah seru banget nih, ASQN di Palembang juga gak kalah semangat dengan yang di Aceh lohh.

perlombaan estafet klereng, cabang Palembang

 

Nahh itu dia tadi sekilas artikel tentang meriahnya perayaan HUT RI bareng peserta pelatihan RQV Indonesia . Jadi gimana udah liat kan keseruan dan kegembiraan kami? Jadi Yuk segera join ke RQV Indonesia, insyaallah bukan cuma hafalan yang kalian dapat tapi kalian juga akan dapat banyak pelajaran dan pengalaman. Sekian dulu dari saya, semiga artikel ini bermanfaat, dan kalau kamu suka artikel nya jangan lupa share yaa, dadahhh, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

SERUNYA PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN DI RQV INDONESIA

SERUNYA PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN DI RQV INDONESIA

Assalamualaikum sahabat violet sekalian, gimana kabarnya di hari perayaan ulang tahun tanah air kita tercinta ini? Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT dimanapun kita berada. Pertama-tama kami segenap Keluarga RQV Indonesia mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-76. Nah jadi kali ini kita mau bahas gimana sih seru dan meriah nya perayaan HUT negara kita tercinta di RQV Indonesia? Pastinya kepo kannn nahh, yuk langsung aja kita liatt…

Jadi pada perayaan kali ini banyak banget tempat yang bakal kita lihat keseruannya, dan juga sebelum memulai lomba-lomba ini, para peserta dan pelatih sudah menyelenggarakan upacara kemerdekaan di pagi hari.

kegiatan upacara bendera

Bebagai lomba ini dilaksanakan di RQY dan RQT yaa.

Yukkk langsung kita liat keseruannya :
1) Rumah Bekasi / RQY
Keseruan tampak terpancar di wajah para pelopor dan calon pelopor yang ada di Rumah Bekasi, Pekayon. Mereka sangat antusias mengikuti segala acara memperingati HUT Indonesia. Mulai dari makan kerupuk, lomba makan roma, paku dalam botol, cerdas cermat, estafet air, estafet sarung. MasyaAllahh seru banget yaaa…

perlobaan di Bekasi

2) Caringin / RQT
Kegiatan Caringin juga gak kalah seru dengan yang di Bekasi loh.. Srikandi dan Duta Qur’an sedang berlomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Banyak banget lomba yang diadakan di Caringin, yaitu diantaranya, balap karung, paku dalam botol, estafet air, perang air, tarik tambang, dan sepak bola pakai daster. Pastinya seru banget dong.

keseruan di Caringin,Cogor

Nahh itu tadi sahabat, berbagai lomba yang diadakan di RQV Indonesia walaupun jarak memisahkan Bekasi dan Caringin, tetapi di hati kami sudah tertanam rasa kekeluargaan yang mendalam. Sehingga jarak bukan suatu hal yang perlu dipersoalkan, tetap terasa dekat walau jauh. Di hari kemerdekaan ini muncul sebuah makna yang tak terpikirkan sebelumnya, bahwa kita harus meneruskan perjuangan para pahlawan tentunya dengan prestasi dan budi pekrrti yang baik. Nahh jadi itu tadi sekilas artikel pada hari ini, semoga bermanfaat dan menghibur sobat violet semuanya. Tetap merdeka dan jaya selalu Indonesia ku. Sekian sampai jumpa di artikel berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Salam bahagia untuk sahabt violet semuaa…

Tim RQV Indonesia Balik Lagi Nih! ke Labuhanbatu Selatan

Tim RQV Indonesia Balik Lagi Nih! ke Labuhanbatu Selatan

Hay sobat violet diseluruh nusantara

Tim RQV balik lagi nih, di labuhanbatu selatan sekarang mereka di panggil untung mengisi acara disana.

 

Ada apa aja sih kegiatannya mereka disana?

Tim RQV yang berangkat kesana, mereka di undang langsung oleh dinas pendidikan labuhan-

batu. Mereka diminta untuk mengisi acara pendalam dan pemahaman kitab suci Al-Quran. Kedatengan tim

di sambut dengan hangat disana, dan mereka sangat antusias sekali untuk mengikuti acara tersebut.

Acara tersebut dihadiri orang para guru, mulai dari guru ngaji,

guru TK dan guru SD. Meraka yang menghadiri acara tersebut,

sangan bersemangat untuk mengikuti kegiatan demi kegitan. Mereka disana saling

shareng dan belajar, Seperti perbaikan makhroj dan seputar Qur’an lainnya.

 

 

Tim RQV Indonesia bukannya mengis acara saja disana, mereka juga silaturahmi ke beberapa cabang

yang yang berada disana, mereka nyambut kedatangan tim dengan sangat hangat dan jamuan yang sangat ramah. Kami para

Tim RQV Indonesia juga di persilahkan tempat untuk beristirahat untuk beberapa hari di labuhanbatu sekatan.

 

 

KEGIATAN DI RQV INDONESIA

KEGIATAN DI RQV INDONESIA

KEGIATAN-KEGIATAN RQV INDONESIA

Hai sobat violet! Kali ini kita akan membahas tentang kegiatan apa aja sih, yang ada di rqv indonesia? Rqv indonesia mempunyai keunikan tersendiri, bahkan rqv sudah mempunyai banyak cabang di indonesia, bahkan rqv sudah mempunyai cabang di singapura, malaysia, dan turki. Banyak yang bertanya-tanya tentang apa saja kegiatan di rqv indonesia. Kegiatan rqv indonesia antara lain: menghafal qur’an, jaulah qur’an, yang kerennya di rqv adalah di bagian qur’an skill.

 

  1. Menghafal Al-Qur’an

Rqv indonesia mempunyai mimpi yang sangat besar, salah satunya adalah melahirkan 7 juta penghafal al-qur’an di nusantara. Maka dari itu rqv indonesia memprioritaskan seluruh peserta RQV untuk hafal qur’an di usianya yang masih dini.

 

 

  1. Jaulah Qur’an

Apa itu jaulah qur’an? Jaulah adalah cara mereka mengajak dan menyebarkan kebaikan bersama al-qur’an. Kemana mereka menyebarkan kebaikan? RQV indonesia setiap bulannya akan mengirimkan peserta RQV ke daerah yang di tugaskan. Peserta akan bertugas untuk mengajarkan para anak-anak, pemuda/remaja, dan ibu-ibu di tempat yang di tugaskan. Sebelum di kirimkan, para peserta akan di latih terlebih dahulu.

 

 

  1. Qur’an skill

Kerennya RQV adalah di Qur,an Skill. Mengapa RQV mempunyai kegiatan ini? Karena setiap anak di Indonesia pasti mempunyai banyak bakat yang tersimpan. Maka dari itu RQV INDONESIA ingin mengembangkan bakat mereka. Jadi merek gak Cuma hafal qur’an. Tapi, mereka juga punya bakat masing-masing. Qur’an skill apa aja yang ada di RQV? Antara lain leadership, bussiness, catering, farming, finance, health, media, dan jurnalistik.

Dalam skill media, misalnya. Para peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan seperti photography, videography, dan design. Pelatihan-pelatihan ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi peserta untuk bersaing dan mendapat tempat dalam masyarakat di masa yang akan datang. Skill ini juga diharapkan dapat menunjang banyak manfaat  bagi para peserta ketika terjun ke lapangan kapan saja bila dibutuhkan.

Nah, itulah kegiatan yang ada di RQV INDONESIA. Seru sekali kan? Mau tau kegiatan terbaru di RQV? Terus ikuti update di sosmed RQV jangan sampai ketinggalan, nanti rugi.

@rqvindonesia

Mengusung Program Safari Ramadhan, RQV Indonesia Cabang Aceh berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh

Mengusung Program Safari Ramadhan, RQV Indonesia Cabang Aceh berkolaborasi bersama Pemerintah Aceh

 

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Tgk H Usamah El Madny, S.Ag, MM, Senin (5/04/2021) menerima kunjungan silaturahmi Rumah Qur’an Violet (RQV) Indonesia Cabang Aceh, di ruangan kerjanya di Kantor Gubernur Aceh.
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, Karo Isra itu menyambut baik Program Kegiatan Rumah Qur’an Violet (RQV) Indonesia Cabang Aceh di seluruh Kabupaten Kota se-Aceh yaitu 23 Kabupaten Kota. Terlebih lagi di tengah kondisi banyaknya masyarakat yang buta huruf Al qur’an secara umum di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Namun tingkat pemahaman terhadap ajaran agama masih sangat minim. Hal tersebut dapat dilihat dari data yang dilansir Institut Ilmu Alquran yang menyatakan bahwa terdapat 65 persen dari peduduk Indonesia buta huruf Alquran.

Berdasarkan fakta tersebut maka RQV hadir untuk memberantas buta baca tulis Alquran di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Alquran di seluruh daerah khususnya daerah pelosok dan jangkauan pendidikan rendah.

Dalam memperkokoh Indonesia sebagai bangsa religius yang hebat, RQV berkomitmen untuk menjalankan visi besarnya menjadi Pelopor Gerakan Nasional Satu Juta Rumah Qur’an di Indonesia. Berbagai permasalahan di masyarakat bekaitan erat dengan pasang-surut moralitas. Memperkokoh karakter berbasis Al-Qur’an merupakan solusi visioner. Kami yakin ikhtiar yang dijalankan konsisten, sanggup memulihkan krisis bahkan mengangkat harkat dan martabat umat manusia.


Usamah juga menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi dari Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh adalah menyiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya di bidang agama, peran ulama, pendidikan, kebudayaan dan kesejahteraan rakyat. Dalam pertemuan tersebut, RQV Indonesia Cabang Aceh yang dipimpin langsung oleh Zulkarnain M Isa, atau sering disapa Bang Zulmis sebagai Dewan Pembina. Dalam diskusi dan tukar ide pendapat dan gagasan tersebut, berhasil di capai suatu kesepakatan dalam menjalankan program pemerintah Aceh di bahwa Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh dapat bersinergi, berkolaborasi dan bermitra dengan RQV Indonesia.


RQV Indonesia, menyampaikan bahwa permasalahan sosial yang terjadi saat ini berkaitan erat dengan pasang-surutnya karakter dan moralitas anak-anak bangsa. Untuk itu diperlukan penguatan karakter dan moralitas berbasis Al-Qur’an. “Kami yakin dan percaya bahwa melalui belajar, menghafal dan mengamalkan Al-Quran mampu mewujudkan peradaban yang berjiwa pemberani, sehat, kaya, sukses dan bahagia”. Inilah yang memicu RQV Indonesia hadir dengan pembentukan karakter anak bangsa dan sekaligus pemberdayaan ekonomi. Sejak berdirinya RQV hingga saat ini, sudah 132 rumah quran yang terkelola dengan sistem yang terintegrasi dan telah dirasakan manfaatnya.
RQV Indonesia sangat mendukung program Pemerintah Aceh terkait kegiatan Safari Ramadhan tahun 2021 Masehi atau 1442 Hijriah. Edukasi menyangkut Covid-19 akan dijadikan tema dalam rangkaian dakwah yang akan disampaikan oleh para da’i yang ikut serta dalam safari Ramadhan tersebut. “Safari Ramadhan ini juga bagian dari ikhtiar kita secara kolektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh,” pungkas Usamah.

Need Help? Chat with us