17 AGUSTUS DI DEPAN MATA, PARA PESERTA MEMBUAT PERSIAPAN

17 AGUSTUS DI DEPAN MATA, PARA PESERTA MEMBUAT PERSIAPAN

Untuk melahirkan sejarah di hari itu. Kermerdekaan bukanlah suatu gelar biasa untuk suatu negara yang pernah di jajah. Kemerdekaan hanya didapatkan untuk negara yang kuat seperti Indonesia yang telah merdeka selama 77 tahun dari penjajahan belanda yang sangat lama. Maka pantaslah untuk memperingati hari kemerdekaan para masyarakat Indonesia sangat memeriahkannya. Seperti rqv Indonesia yang sedang mempersiapkan acara untuk menyambut kemerdekaan Indonesia, mulai dari gotong royong besar-besaran, dan memberikan edukasi kepada, peserta tentang kemerdekaan.

Bukan hanya itu, rqv juga mengadakan berbagai macam lomba agar hari kemerdekaan semakin meriah. Agar hari kemerdekaan ini juga semakin berkah, rqv Indonesia juga memperingati tahun baru islam satu muharram sebagai bentuk rasa syukur kepada allah. Dalam memperingati tahun baru islam, rqv juga mengadakan lomba seperti tahfidz quran, ranking 1, syarhil quran, dan nasyid akapela. Dalam acara ini para seperta di bagi beberapa kelompok, hal ini bertujuan agar para peserta semakin semangat dalam berkompetisi. Berikan kontribusi terbaikmu untuk bahagiakan para yatim penghafal al-quran dengan berdonasi sebesar 30k.

BSI 666.124.6665

Bangkitkan semangat kemerdekaan dengan ukhuwah islamiyah

DFK

SEMARAKKAN HARI ANAK NASIONAL DI RQV INDONESIA

SEMARAKKAN HARI ANAK NASIONAL DI RQV INDONESIA

(30/07/2022) Rqv indonesia mengadakan acara event hari anak nasional tepatnya di caringin, bogor. acara ini turut di hadiri oleh Fajar Romadhon (Ketua KPAI Kab. Bogor, Mentor Dongeng, Penulis dan Motivator. dalam perayaan ini para peserta mempersembahkan penampilan yang luar biasa, mulai dari tarian pancasila, bela diri KJI, tarian wonderland, pembacaan puisi, dan monolog. Kegiatan Peringatan HAN 2022 diselenggarakan dengan semangat dari dan untuk anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat dan inspirasi anak-anak, serta guru dan orang tua. Tak hanya itu, acara ini juga di ramaikan dan di hadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu RT/RW setempat, para donatur, wali peserta RQV Indonesia, serta beberapa sponsor yaitu, LaSaballe, Pegadaian Syari’ah, Media Violet, Emas Mini, Siti Khadijah, Azmi Generasi Hebat, Socollate dan PT. Monera Makanan.

 

Untuk kelangsungan hidup suatu negara membutuhkan generasi penerus yang akan melanjutkan cita-citanya, pada anaklah tumpuan harapan dapat terlaksanakan, sehingga negara selalu berusaha memberikan terlebih bagi mereka. Dalam usaha untuk membentuk generasi yang berakhlak, cerdas, dan terampil maka mereka memberikan perhatian yang cukup dalam bidang Pendidikan sejak masih anak-anak demi kesejahteraan anak di saat sudah dewasa. RQV Indonesia mempunyai tuj

 

uan untuk membangun kreativitas dan kepercayaan diri dalam diri mereka, salah satunya dengan mengadakan event Spesial Hari Anak Nasional. Dengan bekal karakter berani, sehat, kaya, bahagia para peserta akan menemukan keceriaan yang berbeda.

Harapan saya seperti yang tercantum dalam misi ketiga RQV Indonesia yaitu Bersama membentuk karakter berani, sehat, kaya, Bahagia untuk menuju Indonesia berjaya. Dengan harapan mereka siap untuk mewarisi zamrud khatulistiwa ini yaitu Indonesia. Semangatlah kalian para pewaris negeri. Kalian adalah yang terbaik!” Ujar Presiden RQV Indonesia, Muhammad Raja Naufal.

“Saya sangat mendukung untuk acara Hari Anak Nasional di tahun ini yang di adakan langsung di RQV Indonesia, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sangat banyak memberikan motivasi dan semangat terkhusus anak-anak yatim disini. Mari kita jadikan peringatan Hari Anak Nasional 2022 sebagai kesempatan untuk memantik kembali semangat kita untuk serentak bergerak mewujudkan generasi-generasi unggul di masa depan didalam diri mereka,” kata Azmi Fajri Usman, SH, selaku Pembina RQV Indonesia.

 

dalam acara ini, Brand Lokal LaSabelle memberikan donasi Orang tua asuh untuk rqv indonesia dengan jumlah uang sebesar (Rp.10.000.000,00). Tak hanya LaSabaelle, Brand lokal Siti Khadijah juga turut memberikan donasi orang tua asuh untuk rqv indonesia dengan nilai sebesar (Rp.1.000.000,00)

 

 

Pegadaian syariah juga memberikan penghargaan kepada para pengajar rqv indonesia berupa donasi orang tua asuh sebesar (Rp.3.000.000,00) dan emas mini.

 

Rqv Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah ikut membantu acara ini, tak lupa juga kami ucapkan kepada semua sponsor yang telah mau bekerja sama dengan rqv indonesia.

 

DFK

 

 

SELAIN SHALAT, INILAH IBADAH YANG BISA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

SELAIN SHALAT, INILAH IBADAH YANG BISA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH

Shalat tentunya menjadi cara utama manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah, tapi selain shalat ternyata berqurban juga bisa mendekatkan kita kepada Allah. Qurban berasal dari Bahasa arab yang berarti dekat atau mendekatkan. Nama lain qurban yaitu udhhiyah atau dhahiyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Jika ada yang bertanya, bagaimana hukum qurban jika dilakukan secara patungan? Di artikel RQV INDONESIA akan menjelaskan hukum berqurban dengan cara patungan.

HUKUM QURBAN PATUNGAN
Hukum qurban hampir setara dengan haji, karena hanya dianjurkan bagi orang yang mampu. Namun, usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Jika niat bersungguh-sungguh, Allah akan memudahkan usahanya. Nah, bagaimana berqurban dengan cara patungan? Di zaman sekarang mungkin banyak orang yang ingin berqurban tapi terkendala dengan keuangan. Maka dari itulah rqv Indonesia memudahkan siapa saja yang ingin berqurban dengan melalui patungan bareng, dengan ini siapa saja bisa berqurban.

MANFAAT QURBAN PATUNGAN ITU APA SIH?
Salah satu keuntungan jika kita berqurban dengan cara patungan yaitu:

BISA BELAJAR BERQURBAN DI USIA DINI
Untuk kalian para pelajar yang ingin sekali berqurban tapi belum kesampaian, solusinya adalah dengan cara patungan, dengan ini kamu bisa berqurban diusia dini. Atau untuk para mahasiswa yang ingin berqurban namun, terkendala dengan biaya bisa ikut dalam program ini.

RQV Indonesia selaku pelopor gerakan satu juta rumah quran nusantara sekali lagi mengajak siapa saja yang ingin berqurban secara patungan bareng. Saat ini total dana yang terkumpul untuk qurban patungan sebanyak 34.010.000,00 dari 122 donatur berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, rqv Indonesia mempunyai beberapa cabang yang ikut berpartisipasi dalam qurban patungan, beberapa daerah yang ikut berpartisipasi adalah:

1. ACEH BESAR

    2 Ekor Kambing

 

 

 

 

 

 

 

2. CARINGIN, BOGOR, JAWA BARAT
11 ekor kambing, 1 ekor sapi

 

3. BANDA ACEH (KAMPUNG BATOH&KAMPUNG PINEUNG)
1 ekor kambing

 

 

4. Jaya Baru (BANDA ACEH)
2 ekor kambing

 

 

5. PIDIE JAYA, ACEH
1 ekor kambing

 

 

6. PIDIE, SIGLI, ACEH
1 ekor sapi

 

 

7. Kalimantan Tengah, Pangkalan Bun
1 ekor kambing

 

Perbanyaklah amal baik di bulan dzulhijjah dengan berqurban atas nama orangtua. Rasulullah SAW bersabda: tidak ada hari-hari yang mana amalan shalih di dalamnya lebih dicintai Allah ta’ala daripada amalan di sepuluh hari ini (10 hari pertama dzulhijjah) (HR.BUKHARI)

Yuk qurban atas nama orangtua Bersama yatim penghafal quran.
Bisa melalui rekening:

BSI 7725812460
An Yayasan wakaf rumah quran violet

Konfirmasi kebaikan
08111810124

Tasyakuran dan Pelepasan Peserta PTQB Angkatan ke-3

Tasyakuran dan Pelepasan Peserta PTQB Angkatan ke-3

Pada tanggal 26 Desember kemaren para peserta RQV Indonesia membuat kegiatan tasyakuran untuk Peserta Pusat Tahfidzul  Qur’an Berkarakter (PTQB). Yang telah menyelesaikan 30 Juznya. Siapa aja sih peseta yang telah menyelesaikan 30 Juz? Yang pertama ada Srikandi Sintia Dewi (Banten). Srikandi Putri Sarah Nayna (Aceh) dan Srikandi Pera Watisinti, S.Sos (Palembang). Mereka yang telah menyelesaikan 30 Juz dan pelatihannya selama 2 Tahun.

Tepat pada tanggal 26 kemaren mereka telah menjalani pelatihan selama 2 tahunnya. Merekalah Angkatan ke-3 dari PTQB sebelum di ubah Namanya mendi RCA. Acara yang di buat pun sangat meriah di hadiri oleh Presiden RQV Indonesia, para peserta dan para wali peserta.

Acar berjalan sangat meriah mulai sambutan dan pesan dari Presiden RQV Indonesia, kesan dari peserta yang telah menyelesaikan hafalannnya dan sambutan dari wali peserta. Bukan hanya itu ada penampilan-penampilan yang di persembahkan oleh para peserta, bahka Presiden luga ikut mempersembahkan beberapa lagu untuk meramaikan suasana, ada juga para pendekar RQV yang telah belajar beladiri WSDK yang menunjukan bakatnya.

Di akhir acara momen yang paling panas dan mengharukan karena momen itu momen dimana kami harus merelakan teman seperjuangan kami berjuang dijalannya. Walaupun sekarang mereka tak di RQV lagi tapi bekan berarti putus tali persaudaraan yang kami semua buat. Selamat untuk para peserta yang telah menyelesaikan pelatihannya selama di RQV Indonesia semoga kali sukses dengan impian dan pelening yang akan kalian tempuh.

Bebaskan Buta Huruf Al-Quran di Daerah Kepulauan, Aceh Singkil

Bebaskan Buta Huruf Al-Quran di Daerah Kepulauan, Aceh Singkil

RQV Indonesia Menyalurkan Bantuan Quran waqaf

(Minggu, 5/12/2021) Penyaluran Wakaf Qur’an kali ini tampaknya sedikit berbeda. RQV perdana menyalurkan Wakaf Qur’an di Pulau Banyak, tepatnya di Aceh Singkil. Dengan membawa visinya yaitu, mewujudkan 1 Juta Rumah Qur’an Nusantara dan salah satu misinya yaitu melahirkan 8 Juta Penghafal Qur’an di Nusantara.

RQV Indonesia tidak akan pernah berhenti untuk menebarkan sayap kebaikan di seluruh pelosok Negeri ini. Akan terus dilakukan hingga meningkatnya jumlah anak-anak yang mulai bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Dalam Penyaluran Wakaf Qur’an ini, Direktur Program RQV pun turut langsung turun lapangan bersama beberapa tim RQV. Qur’an Wakaf ini akan di distribusikan secara gratis dan langsung kepada para Penghafal Al-Qur’an anak-anak TPA di Pulai Balai sebanyak 60 anak sebagai penerima manfaatnya. Mereka begitu antusiasnya untuk bisa mereka dapatkan Al-Qur’an Wakaf yang layak untuk mereka gunakan.

“Saya sebagai Kepala Program RQV, akan terus melakukan dan membersamai pendistribusian Wakaf Qur’an di seluruh Nusantara. Karena Indonesia pun juga merupakan negara Muslim terbesar di dunia. Namun masih banyak masyarakat yang buta huruf Al-Qur’an. Begitu juga terkait fasilitas belajar yang layak.” Ucap Direktur Program RQV, Fania Vivi Hikmawati

Walaupun pandemi Covid-19 ini masih merajalela hingga Desember 2021 ini, bukan berarti justru malah mematahkan semangat kebaikan RQV Indonesia untuk terus melakukan kebermanfaatan Ummat di seluruh Nusantara.

“Alhamdulillah, RQV Indonesia akan terus membumikan Al-Qur’an hingga di pelosok Nusantara. Yang nantinya Indonesia akan banyak melahirkan generasi-generasi Muda Terbaik Penghafal Qur’an yang produktif di Nusantara.” Lanjutnya

“Terima kasih RQV Indonesia dan para donatur yang telah menyalurkan Al-Qur’an Hafalan untuk anak-anak TPA di Pulau Balai, Aceh Singkil. Alhamdulillah, anak-anak disini sangat terbantu untuk bisa menghafalkan ayat-ayat Qur’an. Selain mudah untuk di gunakan, ada blok warna untuk lebih mempermudah mereka dalam menghafal. Saya harap para santri akan semakin semangat lagi dalam belajar, memahami dan menghafal Al-Qur’an. Semoga Allah balas semua kebaikannya dan bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.” Kata salah satu pengajar di TPA Pulau Balai, Aceh Singkil

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

kota Banda Aceh ada program unik nih..

program ini udah jadi program mingguan lohh… diadakan disetiap subuh ahad Bersama Mejelis Zikir Arafah, tempatnya juga bergilir bukan hanya di satu tempat. Jamaahnya juga tak sedikit bahkan ada yang rela pergi jauh dan bangun dini hari untuk datang sabuh dan zikir Bersama.

Pendiri sekaligus penggeraknya ia adalah Zul Arafah. Tak sedikit juga masyarakat yang ikut dengat syafari subuh ini. Apalagi banyak sekali yang menantikan masjid selanjutnya untuk mengadakan subuh berjamaah, bahkan banyak juga jama’ah sengaja datang walaupun mesjidnya jauh dari rumah mereka.

Tim pusdiklat Banda Aceh juga selalu mengikuti program safari subuh yang diadakan, kami juga selalu menunggu masjid mana yang akan diadakan selanjutnya. Bahkan kami tim selalu di tunggu oleh jama’ah karena kami salalu terlihat mengcolok dengan ciri khas yang selalu berseragam. Dan kami juga selalu berbaur denga para bunda yang datang jadi ketika kami tak terlihat mereka bertanya kenapa kami tak datang.

karena sudah banyak yang kenal dengan kami, kami juga sering sekali di undang kerumah para Bunda yang sebelumnya kami bertemu di safari subuh. hal paling menarik adalah ketika kita sedang berangkat ke masjid untung mengikuti safari subuh kami para peserta dan pelatih berangkat menggunakan mobil pick up. mungkit itu pengalaman kami yang paling berkesan ketika kami di Aceh.

Semoga safari subuh ini bukan hanya ada di Aceh saja, tapi akan ada juga di kota-kota lain nantinya.

Tim RQV Indonesia Membantu Mengsukseskan UMKM yang Berada di Aceh

Tim RQV Indonesia Membantu Mengsukseskan UMKM yang Berada di Aceh

Hay sobat violet di seluruh Nusantara

Aceh Besar mengadakan bazar yang di adakan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat Aceh Besar.  acara tersebut berjudul besarnya adalah UMKM Aceh Besar Bangkit. Dari situ juga kami tim RQV yang sedang bertugas di Aceh mengenal yang Namanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Acara bazar tersebut memamerkan barang yang dibuat dari tangan langsung bukan hanya itu mereka juga memamerkan makan-makan khas Aceh yang ingin di pamerkan. Rata-rata pengrajinnya adalah Ibu-Ibu hebat loh..

Acara tersebut juga di dukung oleh OKE OCE dibahawah naungan pak sandiaga uno sebagai Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Di acara bazar tersebut kami juga di sediakan salah satu stand untuk kami tim memperkenalkan RQV dan sekaligus mempromosikan beberapa program. Program yang di tawarkan yaitu ada waqaf quran, orang tua asuh untuk para penghafal Al-quran dan program Call Family.

Ketika acara dibuka para pengunjung bazar banyak sekali yang tertarik dengan stand RQV Indonesia, dari warna yang menarik dan disain stand yang berbeda dari yang lain. Mereka yang penasaranpun menghampiri stand kami, tak sedikit pengunjung menghampiri stand kami dan bertanya apa yang kami tawarkan. Merekapun tertarik dengan program yang kami tawarkan, apa lagi dengan program Call Family. Mereka yang ingin mengaji tapi bingung tempat dan khawatir dengan anaknya itu bisa jadi solusi mereka.

Acara tersebut berlabgsung selama dua hari. Menteri pariwisata dan ekonomi juga mengucapkan terimakasih dan semangat untuk kita agar terus membatu dan mensupport acara-acara yang di adakan UMKM dan OKE OCE di lain waktu. Dan kami juga berterima kasih atas bantuannya dan tempat untuk kami di acara tersebut.

SEMARAK MERIAHKAN MILAD RQV INDONESIA

SEMARAK MERIAHKAN MILAD RQV INDONESIA

(berani menampilkan yang terbaik)

 

 

Hay sobat violet diseluruh Nusantara

Udah pada tau belum nih? Pada tanggal 19 september RQV Indonesia selalu mengadakan hari jadinya di setiap tahunnya.

Pada tahun ini RQV Indonesia kembali mengadakan miladnya yang ke-7 tahun. Acara yang di buat pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di hadiri juga oleh presiden RQV Indonesia, para pengurus dan wali peserta juga ikut meramaikan acara tersebut.

Acara di adakan di Caringin, Bogor. Sebelum acara di mulai para peserta, pengurus dan tamu undangan yang sudah datang bersiap-siap untuk menyambut kedatangan Presiden RQV  Indonesia, tetapi ketika sedang menunggu kedatangan Presiden tiba-tiba hujan turun. Peserta pun agak sedikit kecewa pada awalnya dan mereka bubar dari barisan, namun tidak lama kemudian hujan pun reda mereka pun kembali membuat barisan. Tak lama Presiden RQV Indonesia pun datang, ketika beliau datang hujan pun turun sangat lebat, tetapi peserta bukannya bubar untuk meneduh mereka malah bersorek menyambut Presiden RQV Indonesia, mereka sangat semangat walaupun badan mereka basah kuyup oleh tetesan air hujan.

Para tamu undangan yang hadir pun sangat gembira, tidak ada yang tidak gembira pada saat itu. Tim media yang meliput juga tidak mau kalah, mereka mencari ide agar kamera mereka tidak basah, karena mereka tidak ingin melewatkan momen berharga tersebut.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng violet dan penerbangan balon harapan oleh Presiden RQV Indonesia. Acara ini sangat berkesan sekali bagi semua orang yang hadir pada saat itu, karena ini adalah momen yang langka dan sangat berharga.

MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

MERIAHNYA KEMERDEKAAN SAAT JAULAH QUR’AN

Assalamualaikum sahabat violet semuanyaaa, gimana hari ini? Pastinya semangat yaaa. Kan kemarin kita udah kepoin gimana serunya perayaan HUT RI di RQT dan RQY, nah hari ini kita mau kepoin perayaan HUT RI di berbagai tempat Jaulah Qur’an lohhh . Penanasaran kan yuk langsung ajaaa.

HUT RI adalah momen yang sangat penting sekaligus mengharukan bagi tanah air kita tercinta. Nah pada momen ini pula banyak diadakan lomba lomba yang seru dan menyenangkan. Nah para Srikandi, Duta Qur’an dan Pelatih yang sedang Jaulah Qur’an tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan momen ini lohh. Dengan mengadakan lomba lomba di daerah Aceh dan Palembang . Wahh masyaAllah yaaa…

Yuk langsung kita liat apa aja sih keseruannya:

1) Aceh
Di Aceh gak kalah seru lohh, para Anak Sahabat Qur’an Nusantara atau ASQN sangat bersemangat berlomba untuk menang dan membawa pulang hadiah . Mereka terlihat sangat lucu dan keren dengan semangat yang membara. Di Aceh diadakan banyak lomba yang menarik yaitu, tarik tambang, estafet air, makan kerupuk, balon goyang, sedotan dalam botol, paku dalam botol, kelereng, oper tepung, makan biskuit, dan balap karung. MasyaAllah meriah banget pastinya yaa.

perlombaan tarik sarung, cabang Aceh

2)  Palembang
Di Palembang gak mau kalah sama yang di Aceh loh, mereka juga mengadakan lomba guna memperingati hari kemerdekaan RI. Lomba yang di adakan yaitu, kelereng dan paku dalam botol. MasyaAllah seru banget nih, ASQN di Palembang juga gak kalah semangat dengan yang di Aceh lohh.

perlombaan estafet klereng, cabang Palembang

 

Nahh itu dia tadi sekilas artikel tentang meriahnya perayaan HUT RI bareng peserta pelatihan RQV Indonesia . Jadi gimana udah liat kan keseruan dan kegembiraan kami? Jadi Yuk segera join ke RQV Indonesia, insyaallah bukan cuma hafalan yang kalian dapat tapi kalian juga akan dapat banyak pelajaran dan pengalaman. Sekian dulu dari saya, semiga artikel ini bermanfaat, dan kalau kamu suka artikel nya jangan lupa share yaa, dadahhh, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

SERUNYA PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN DI RQV INDONESIA

SERUNYA PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN DI RQV INDONESIA

Assalamualaikum sahabat violet sekalian, gimana kabarnya di hari perayaan ulang tahun tanah air kita tercinta ini? Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT dimanapun kita berada. Pertama-tama kami segenap Keluarga RQV Indonesia mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-76. Nah jadi kali ini kita mau bahas gimana sih seru dan meriah nya perayaan HUT negara kita tercinta di RQV Indonesia? Pastinya kepo kannn nahh, yuk langsung aja kita liatt…

Jadi pada perayaan kali ini banyak banget tempat yang bakal kita lihat keseruannya, dan juga sebelum memulai lomba-lomba ini, para peserta dan pelatih sudah menyelenggarakan upacara kemerdekaan di pagi hari.

kegiatan upacara bendera

Bebagai lomba ini dilaksanakan di RQY dan RQT yaa.

Yukkk langsung kita liat keseruannya :
1) Rumah Bekasi / RQY
Keseruan tampak terpancar di wajah para pelopor dan calon pelopor yang ada di Rumah Bekasi, Pekayon. Mereka sangat antusias mengikuti segala acara memperingati HUT Indonesia. Mulai dari makan kerupuk, lomba makan roma, paku dalam botol, cerdas cermat, estafet air, estafet sarung. MasyaAllahh seru banget yaaa…

perlobaan di Bekasi

2) Caringin / RQT
Kegiatan Caringin juga gak kalah seru dengan yang di Bekasi loh.. Srikandi dan Duta Qur’an sedang berlomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Banyak banget lomba yang diadakan di Caringin, yaitu diantaranya, balap karung, paku dalam botol, estafet air, perang air, tarik tambang, dan sepak bola pakai daster. Pastinya seru banget dong.

keseruan di Caringin,Cogor

Nahh itu tadi sahabat, berbagai lomba yang diadakan di RQV Indonesia walaupun jarak memisahkan Bekasi dan Caringin, tetapi di hati kami sudah tertanam rasa kekeluargaan yang mendalam. Sehingga jarak bukan suatu hal yang perlu dipersoalkan, tetap terasa dekat walau jauh. Di hari kemerdekaan ini muncul sebuah makna yang tak terpikirkan sebelumnya, bahwa kita harus meneruskan perjuangan para pahlawan tentunya dengan prestasi dan budi pekrrti yang baik. Nahh jadi itu tadi sekilas artikel pada hari ini, semoga bermanfaat dan menghibur sobat violet semuanya. Tetap merdeka dan jaya selalu Indonesia ku. Sekian sampai jumpa di artikel berikutnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Salam bahagia untuk sahabt violet semuaa…

Need Help? Chat with us