Rizky Ingin Berubah Menjadi Lebih Baik Lagi

Rizky Ingin Berubah Menjadi Lebih Baik Lagi

Rizky Thalib Suhandi adalah anak pertama dari dua bersaudara. Sang ibu adalah istri kedua sang ayah. Ia memiliki tiga Saudara tiri dari istri pertama ayahnya. Ayah dan Ibu ia berbeda tempat tinggal. Semasa rizky kecil ia hidup berdua bersama ibunya di Sukabumi Dan ayahnya merantau bekerja di jakarta . Pada usia Rizky yang ke-6 tahun sang ibu meninggal di karenakan sakit kanker yang di deritanya. Setelah ibunda wafat Risky tinggal di jakarta bersama sang ayah.

semasa sekolah bisa di kata rizky melakukan kenakalan yang dilakukan anak remaja umumnya mengikuti pergaulan yang membentuk jiwa rizky menjadi sedikit temperament. Banyaknya kesalahan kesalahan yang ia lakukan kini berubah menjadi banyak penyesalan penyesalan. Pada saat rizky berumur 17 tahun dimana masa masa sulitnya mengontrol nafsu dan dirinya sendiri.

Suatu ketika sayap kedunya pun patah. Posisinya saat itu rizky sedang tertidur Dan sang ayah bekerja sebagai ojek, tiba tiba ada yang mengetok pintu rumahnyaa,  ” tok, tok, kii bapak udah gaada kii!!! “. Awal respon yang di tunjukan oleh rizky adalah biasa saja karena pada saat itu ia belum Sadar seutuhnya. Maka sang adik pun pergi mencari tahu apakah benar yg di Katakan seorang saksi tadi. Pada saat sang adik menyaksikan Dan menceritakan kejadian naas tersebut barulah rizky percaya, saat itu rizky merasa sangat menyesal dadanya sesak menerima kenyataan bahwa sayap kedua yang ia miliki kini telah tiada. Ia merasa malu dan sangat bersalah karena ia belum bisa menjadi apa apa bagi kedua orang tuanya.

Setelah itu ia di asuh oleh sang ibu tiri Dan saudara tiri selama setengah tahun berlangsung. Ia pun dipondokan oleh ibu tirinya, di pondok ia melakukan pelanggaran Dan hingga tiba dimana ia terlibat kasus yang dimana mengharuskan Ia keluar dari pondok tersebut. Sepulangnya ia dari pondok keluarganya mendapat tawaran dari salah satu kenalan kakak tirinya (Ibu Neneng) agar rizky masuk ke sebuah lembaga pelatihan Qur’an tahfidz dan sekarang Alhamdulillah sudah bergabung di RQV Indonesia .

Banyak faktor faktor yg membentuk karaktrer diri rizky seperti dulu yaitu pergaulan dan mungkin frustasi dengan masalah-masalah yang ia hadapi dan memicu rizky ikut bergabung masuk kedalam pergaulan teman-temannya, sehingga ia membuat onar.

Harapan kedepannya semoga ia bisa mengubah perilaku perilaku buruknya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi orang banyak.

Perasaan rizky sejauh ini bergabung di RQV Indonesia senang dan bahagia karna disini dia mendapatkan banyak nilai nilai positif bersama teman-teman yang menebar berkah cahaya  bersama Al-Qur’an .

Tujuannya kini setelah mengenal RQV ingin membentuk karaktrer diri lebih baik lagi serta menjadi Cahaya penyelamat di akhirat kelak untuk kedua orang tuanya dengan menjadi penghafal Al-Qur’an.

 

_ Pesan untuk ayah dan ibu _

” Ayah, ibu kalian ynag tenang disana ya, maaf rizky belum bisa membanggakan ayah dan ibu. Tapi rizky berusaha untuk berubah menjadi baik Dan terbaik”.

 

 

 

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

Pusdiklat Banda Aceh Mengikut Safari Subuh

kota Banda Aceh ada program unik nih..

program ini udah jadi program mingguan lohh… diadakan disetiap subuh ahad Bersama Mejelis Zikir Arafah, tempatnya juga bergilir bukan hanya di satu tempat. Jamaahnya juga tak sedikit bahkan ada yang rela pergi jauh dan bangun dini hari untuk datang sabuh dan zikir Bersama.

Pendiri sekaligus penggeraknya ia adalah Zul Arafah. Tak sedikit juga masyarakat yang ikut dengat syafari subuh ini. Apalagi banyak sekali yang menantikan masjid selanjutnya untuk mengadakan subuh berjamaah, bahkan banyak juga jama’ah sengaja datang walaupun mesjidnya jauh dari rumah mereka.

Tim pusdiklat Banda Aceh juga selalu mengikuti program safari subuh yang diadakan, kami juga selalu menunggu masjid mana yang akan diadakan selanjutnya. Bahkan kami tim selalu di tunggu oleh jama’ah karena kami salalu terlihat mengcolok dengan ciri khas yang selalu berseragam. Dan kami juga selalu berbaur denga para bunda yang datang jadi ketika kami tak terlihat mereka bertanya kenapa kami tak datang.

karena sudah banyak yang kenal dengan kami, kami juga sering sekali di undang kerumah para Bunda yang sebelumnya kami bertemu di safari subuh. hal paling menarik adalah ketika kita sedang berangkat ke masjid untung mengikuti safari subuh kami para peserta dan pelatih berangkat menggunakan mobil pick up. mungkit itu pengalaman kami yang paling berkesan ketika kami di Aceh.

Semoga safari subuh ini bukan hanya ada di Aceh saja, tapi akan ada juga di kota-kota lain nantinya.

Ditinggal Sang Ayah Tercinta Ketika Sedang Menempuh Pendidikan

Ditinggal Sang Ayah Tercinta Ketika Sedang Menempuh Pendidikan

Zulfikar Batubara lahir di Palembang, 13 Oktober 2002. Ia adalah seorang pemuda yang sangat antusias dengan Namanya perubahan. Temannya selalu memanggilnya dengan sapaan Zull atau Fikar, Ia ini terkenal sangat periang dan selalu membuat sekelilingnyapun ikut merasakannya dengan jokes yang selalu di lontarkannya. Bahkan temannya ketika sedang murung ia selalu berusaha untuk menghiburnya, walaupun terkadang hati ia sedang tidak baik.

Ia juga sudah berani untuk merantau di usia yang bisa di bilang masih sangat muda. Zull merantau keluar pulau sumatera keluar dari daerahnya, untuk menyoba hal baru dan belajar. Setelah lulus ia bingung, untuk terus meneruskan Pendidikan atau tidak. Selama itu ia juga ikut dengan teman-teman di sekeliling bermain, nyumpul bareng dengan temannya. Zull juga ikut pergauan yang bisa di bilang bebas karena lingkungan yang ia dapat itu sangatlah keras dan kit aitu ia juga masih labil layaknya anak remaja.

Suatu ketika ia di tawari oleh saudaranya untuk melajutkan pedidikannya di RQV Indonesia. Awalnya Zull menolak untuk melajutkannya, tetapi ia berfikir lagi engga mungkin hidup ia harus seperti ini, ia harus melakukan peruhan bukan hanya pada diri sendiri tapi bisa merubah lingkungan dan dunia yang menurut ia janggal.

Ia sekarang adalah salah satu peserta di RQV Indonesia. Di tengah-tengah ia sedang mengikuti pelatihan keluarganya memberi kabar sang ayah sakit, ia pikir ayahnya sakit biasa ternyata terkena radang membuat sang ayah kesulitan untuk makan. Zull fikir penyakit itu tidak berbahaya. Ia pun selalu berdoa agar ayah lekas sembuh. Tetapi suatu ketika ayahnya meminta ia untuk pulang kerumah, akhirnya Zull memberanika diri untuk izin pulang kerumah untuk menemui ayah yang sedang sakit.

Ia pun langsung bergegas untuk pulang jalur darat dari Kota Bekasi Menuju Palembang. Zull tiba di rumah jam 08:00, ia pun masih sempat bercerita dengan sang ayah sambal memijat kaki sang ayah. Ia berniat untung hataman di pinggir sang, ketikaia sedang beristihat tiba ia di bangun jam 02:00 oleh ibunya, ibunya bertanya “Ayah kenapa Zull?” kedua mata sang ibu pun berkaca-kaca sambal melihat sang ayah. Zul pun bingung tapi ia masih berusa untuk tegar dan berbisik kepada ayahnya dua kalimat syahadan lalu berkata “Zull minta maaf, zul juga sudah ikhlas dan rela”. Disitu ayahnya menghembungkan nafas terakhirnya.

 

FUN CHALLENGE JAULAH QUR’AN ACEH

FUN CHALLENGE JAULAH QUR’AN ACEH

Sudah pada tahu belum apaitu Jaulah Qur’an? Jaulah quran adalah para peserta RQV Indonesia di kirim kedairah untuk mengamalkan Ilmunya dan mereka juga berusaha untuk mengembangkan daerah tersebut, sama hal dengan KKN. Nah kali ini ada yang beda nih!! Ada tim yang di beri challenge untuk pergi ke aceh dengan cara fanding dana agar mereka bisa mengembangkan daerah tersebut dan dapat mendirikan 91 rumah quran di daerah serambi mekkah.

 

Pada tanggal 18 Oktober 2021, Tim Fun Challenge yang pertama telah menyelesaikan misi untuk berangkat ke Banda Aceh. Mereka pergi pada pada hari malam Minggu dan sampai pada hari Senin dini hari. Tim pertama yang di berangkatkan adalah pelatih pemula Aisyah, pelatih pemula Ainun, pelatih pemula Reni, dan Pelopor Isyfi. Mereka berhasil berangkat di bantu oleh para donator dan sanak keluarga.

 

Pada tanggal 19 Oktober 2021, Tim Fun Challenge ke-2 pun tiba mereka di beri waktu tiga hari untuk mengumpulkan donasi pengiriman Da’I. Tim pun langsung bergerak untuk mengajak kerabat terdekata dan menyebarkan flyer. Mereka pun akhirnya berhasil mengajak orang sekitar untuk berdonsi. Walaupun ketika keberangkatan sedikit ada perdebatan atau drama. Akhirnya mereka pun pergi pada Malam Minggu dan samapai pada hari Senin dini hari.

Dan pada tanggal 3 Oktober 2021, Tim Fun Challenge ke-3 pun tiba mereka adalah tim trakhir yang di kabari mendapatkan Challenge untuk terbang ke serambi mekah. Mereka pun telah menyelesaikan challenge mereka, berangkat pada Malam Sabtu dan tiba pada Hari Minggu dini hari.

Semoga tim yang telah datang disini semoga bisa amanah dan selalu menebar kebaikan. Kami juga tim yang telah berhasil menyelesaikan misi. Kami juga ingin berterimakasih untuk para donatur yang telah membantu kami. Hingga kami bisa samapai ke Aceh berkat batuan para donatur  semoga datangnya kami kesini bisa selalu bermanfaat, dan segera terhujut 91 rumah Quran yang ada di serambi mekah ini.

IKHLAS DAN TOTALITAS

IKHLAS DAN TOTALITAS

Hay sobat violet di seluruh nusantara

saya Dina Aidah R saya adalah salah satu peserta RQV Indonesia, saya senang sekali bisa masuk RQV Indonesia karena dina bisa Menghafal Alquran, belajar pablic speaking, dan belajar di bidang media yaitu desain. orang tua Dina juga senang selalu mendengar proges saya di setiap saatnya jadi, walaupun jauh oarang tua masih bisa melihat tumbuh kembang saya dan tidak ada yang di tutu. disetiap kegitan saya.

Hari ini pada tanggal Sabtu, 2 Oktober 2021 sebagai sejarah, karena hari pertama saya launching Jaulah Quran bersama Presiden RQV Indonesia. Ketika di kabari saya akan jaulah saya seneng banget yah.. karena bisa jaulah bareng presiden RQV Indonesia, kita juga mendapat ilmu yang dimana orang lain tidak bisa dapatkan.

Saya juga mendapat materi dari Presiden RQV Indonesia tentang ikhlas dan totalitas. Ikhlas dan totalitas itu penting ya.. teman- teman, ikhlas itu mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan.

Untuk menumbuhkan karakter hati ikhlas itu perlu dilatih, karena jika kita tidak melatihnya, keikhlasan itu tidak akan tumbuh. Keikhlasan itu adalah sesuatu yang dilakukan secara berulang- ulang tanpa pamrih.

Orang yang memiliki karakter hati, ia juga harus memiliki karakter aksi. Apa itu karakter hati? Karakter hati tu terbagi menjadi 4 yaitu:
• Ikhlas
• Sabar
• Jujur
• Syukur

Apa itu karakter aksi? Karakter aksi itu terbagi menjadi 4 macam yaitu:
• Berani
• Sehat
• Kaya
• Bahagia

Kita juga harus totalitas dalam mengerjakan sesuatu.

Karena pada dasarnya, jika kita totalitas dalam mengerjakan sesuatu, Sesuatu yang menjadi tindakan kita itu menghasilkan.

Dan jika kita tidak totalitas dalam mengerjakan sesuatu, Sesuatu yang kita pikirkan itu belum tentu menjadi tindakan.

Maka dari itu tumbuhkanlah keikhlasan dan totalitas kita, dalam mengarjakan sesuatu.
Terimakasih
•Abi Azmi FjU•

KISAH SEORANG ANAK YATIM YANG TERPAKSA HARUS MENGGATIKAN POSISI SANG AYAH

KISAH SEORANG ANAK YATIM YANG TERPAKSA HARUS MENGGATIKAN POSISI SANG AYAH

Muhammad solihin  anak perantauan dari kabupaten gowa, Makassar. Lahir pada tanggal 3 semtember 2001. Ia adalah anak yang selalu berusaha dan suka hal yang menantang, ia adalah anak pertama dari emapat bersaudara, lahir dari dari orang tua sederhana ayahnya yang berdarah Aceh dan Ibunya yang berdarah makassar, ia tak tau kisah cinta kedua orang tuanya, kenapa mereka bisa bertemu.

Ayah solihin baru saja meninggil dunia pada tanggal 3 Januari 2020. Semasa hidupnya sang ayah menjalankan perannya dengan sangat hebat ia sangat sangat sayang sekali dengan Ayahnya, tetapi beliau selalu berkerja keras untuk menafkahi keluarga kecilnya, sehingga saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia jarang sekali bertemu ayah karena ayanya berkerja di kampung halamannya  jauh dan jarang sekali pulang kerumah. Tetapi ketika ia di duduk di bangku MTS, ia selalu bertemu denga ayahnya karena keluarga mereka di bawa ke Aceh ikut dengan sang ayah kedaerah sang ayah bekerja. Pada saat ia masuk SMA orang tuanya memutuskan untuk Kembali ke Sulawesi, tapi sang ayah masih bekerja di Aceh. Jadi, kami Kembali seperti dulu selalu di tinggal sang ayah merantau untuk bekerja.

Suatu ketika, keluarga ia mendapatkan kabar kalau sang ayah sakit dan pulang ke Sulawesi. Sakitnya pun bikin kami sekeluarga terkejut ternyata sang ayah mengidap sakit yang sakat parah dan konflikasi. Awalnya ayah terkena stroke, Ibu ia pun merwat sangat sabra dan sangat tekun. Ayah pun sembuh dan tak lama ayah pun terkena penyakit lagi yaitu gagal ginjal. Ayah pun haruh menjalankan cuci darah rutin setiap bulannya. Tetapi ayah ia hanya menjalani cuci darah hanya emapat kali saja. tak lama pun sang ayah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Ketika ayah ia sudah tiada, ia sebagai anak pertama harus menggantikan posisi sang ayah. Menjadi tulang punggu keluarganya. Ia sudah banyak sekali pengalam berkerja yang awalnya hanya membantu orang tuanya sampai bekerja di pabrik. Tapi ketika pandemic datang melanda, ia tiba tiba di PHK oleh pabrik, ia berfikir tidak boleh ia menyerah sampai sini. Ia pun bekerja sebagai kuli bangunan, walai pun hasilnya tak banyak tapi hasilnya bisa membantu untuk Ibunya yang bekerja sebagai petani.

Solihin pun sempat berfikir ia tak boleh begini terus suka merokok, begadang setiap hari, dan terkadang ia pulang tengah malam. Ia berfikir makin lama makin tidak nyaman dengan pergaulannya saat itu dan ia selalu jahat dengan tubuhnya. Dan pada akhirnya ia berfikir ‘ayah ia menamakan Namanya Muhammad solihin’ agar ia menjadi anak yang bijak dan sholeh. Ia pun mencari tempat untuk berubah. Pada akhirnya aku bertemu temanku dari Aceh, temannya pun menawarkan agar ia masuk ke ke RQV Indonesia, pada akhirnya ia pun tertarik dan mendaftar. Awalnya ia terkendala oleh biaya, ternya saudaranya mendengar karena ia ingen ke Jakarta, akhirnya saudaranya pun ingin membiayai pemberangkatannya.

Sekarang solihin pun sangat senang bisa ada disini ia bertemu dengan keluarga barunya, dan ia semakin tenang karena kini hari-harinya selalu dengan Al-Qur’an dan teman-temannya selalu mengikat ia dengan hal-hal yang baik.

 

 

Berbagi Cerita Menjadi Peserta RQV Indonesia

Berbagi Cerita Menjadi Peserta RQV Indonesia

Hay sobat violet di seluruh Nusantara.

Kenalin, Nama Aku Habib Rabbani Al Hafidz. aku biasa di panggil Habib, banyak sekali yang mengira aku ini keturunan Rasul, kerena di panggil Habib, biasanya yang di panggil Habib tuh turunan Rasul. Aku berasal dari riau , dan sekarang aku adalah salah satu peserta di RQV Indonesia. ada yang unik nih untuk panggilan para peserta, biasanya peserta putra di panggil  Duta Qur’an, dan  untuk putri di panggil Srikandi Qur’an, nah sekarang aku adalah salah satu Duta Qur’an di RQV Indonesia.

Didalam tulisan ini aku mau berbagi , hiruk pikuk yang ku alami selama sebulan di RQV Indonesia, yang pastinya berbeda dari Sekolah Negeri, Swasta , bahkan pesantren lainnya.

Next, aku resmi gabung di RQV Indonesiatanggal 18 agustus 2021. Tepatnya diRumah Quran Yatim, sayangnya rumah itu sudah tidak dipakai lagi karena sudah habis masa kontraknya.

Hari-hari dami hari aku lalui, tak terasa aku sudah beberapa minngu aku di RQV Indonesia. Rasa rindu terhadap keluarga dan rumah pun tiba-tiba hadir menghantuiku, apalagi kini jarak aku dengan keluarga lebih jauh dari pada sekolahku sebelumnya. semakin lama semangat terbendung rasa kangen tersebut, tetapi ketika aku sudah bergabung dengan teman-temanku rasa itu pun perlahan menghilang. aku merasakan kehangat ke keluargaan ketika aku bersama mereka dan rasa rindu itu sudah tidak terbendung lagi, yang menghantui pikiran akan rindu rumah pun menghilang walau pun tidak hilang sepenuhnya.

Sebelum aku masuk RQV Indonesia aku mengamati dan menilai ini itu dan ternya yang aku pikirkan sebelumnya tidak sama. dengan  apa yang aku nilai sebelumnya. ternyata malah jauh lebih hebat dari penilaianku bahkan jauh dari ekpetasi yang aku harapkan sebelumnya.

Sangat berbeda dengan sistem pendidikan rumah quran yang pernah aku temui sebelumnya, di RQV kami ditumbuh dengan  nilai kekeluargaan. Dimana kami dibuat sangat hangat dan disini tidak ada junioritas atau senioritas, tetapi disini yang lebih muda kami anggap adik dan yang lebih tua itu kakak. Karena itu yanh buat aku merasa nyaman dan betah berda di RQV Indonesia.

Disini juga bukan hanya mempelajari Al Qur’an tapi kita dia ajarkan untuk mengasah Qur’an prener. jadi disini kami di kembang minat bakat kita. Karena dimasa yang akan datang skill menjadi bagian penting dalam membangun ekonomi kita . Tak hanya itu selama sebulan disini aku sudah mendapatkan berbagai macam ilmu , mulai dari quran, leadership, cara berkomunikasi, editing dan masih banyak lagi .

Untuk itu bagi kamu yang belum gabung di rqv jangan sampai kehilangan slot . Karena yang berada di RQV Indonesia adalah orang orang terpilih. mau jadi orang-orang terpilih Yok gabung bareng kami Dan kalian harus tau  Hari ini aku bangga menjadi bagian dari RQV Indonesia

MENJAUHI PEMBICARAAN YANG SIA-SIA

MENJAUHI PEMBICARAAN YANG SIA-SIA

Assalamualaikum sahabat violet sekalian, gimana kabarnya hari ini? Semoga bahagia dan sehat selalu yaa.

Kali ini kita pengen cari tau, apa aja sih pembicaraan yang sia sia menurut Allah, dan gimana sih cara menjauhi pembicaraan yang sia sia tersebut. Nah daripada penasaran langsung aja yukkk lets gooo…

1. Pembicaraan Yang Sia-sia Itu Apasih?

Pembicaraan yang sia-sia berarti jika kita membicarakan sesuatu dan pembicaraan tersebut tidak berguna, atau malah menimbulkan dosa. Maksudnya disini adalah ghibah.

Ghibah berarti membicarakan sesuatu tentang seseorang biasanya yang dibicarakan itu adalah hal hal yang mengandung keburukan terhadap orang yang dibicarakan.

Ghibah bisa terjadi karena adanya waktu luang yang tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat dan mengundang pahala seperti, membaca Qur’an, solat sunnah, atau hal lain. Sehingga mengundang setan dan malah membicarakan orang lain.

2. Cara Menghindari Pembicaraan Yang Sia-sia

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dipakai untuk menghindari pembicaraan yang sia sia tadi, yaitu sebagai berikut:

a) Lakukan Kegiatan Yang Bermanfaat

Dengan kegiatan yang bermanfaat insyaallah kita akan terhindar dari perbuatan dosa, dan mendatangkan banyak pahala. Asalkan perbuatan tersebut ikhlas dijalani dan bukan untuk ria.

b) Banyak Berdzikir

Berdzikir membuat kita banyak memuji Allah SWT yang insyaallah melindungi kita dari segala godaan setan yang berusaha menjerumuskan kita.

c) Berteman Dengan Orang Positif

Positif disini dimaksudkan sebagai orang sholeh, atau yang bisa mengingatkan kita dalam kebaikan, karena pengaruh ruang lingkup pergaulan kita juga menentukan bagaimana sikap kita di keluarga dan masyarakat luas.

Pepatah mengatakan, “bila kita berteman dengan penjual minyak wangi, kita akan terciprat minyak wangi walaupun sedikit” maksudnya adalah bahwa teman sepergaulan kita dapat mempengaruhi sikap kita dalam kehidupan sehari-hari. Jadi guys, pandai-pandailah dalam memilih teman.

Jadi sahabat muda violet, itu tadi pembahasan tentang pembicaraan yang menjadi sia sia dan malah mendatangkan dosa, nahh semoga kita semua dapat menerapkan semua tips tadi dalam kehidupan sehari-hari kita yaaa aamiin.

Nah sekian semoga artikel hari ini bermanfaat dan bisa memotivasi kita semua, aamiin. Sampai jumpa di tulisan selanjutnyaa, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

MEMAHAMI APA ITU MERDEKAAN?

MEMAHAMI APA ITU MERDEKAAN?

 

Merdeka…. Merdeka…… Merdeka !!

kita sudah tak asing lagi dengan kata merdeka. Kata yang dengan lantang selalu terucap dikedua bibir bangsa ketika menyambut hari lahir Negeri tercinta kita INDONESIA.

Momen 17 Agustus adalah momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Ditanggal inilah disahkan Negara Indonesia Merdeka.

Kemerdekaan asal kata dari bahasa sangsekerta yaitu Maharddika yang artinya kaya, sejahtera, dan dan kuat. Makna merdeka sendiri yaitu keadaan yang berdiri sendiri, bebas, lepas dan tidak terjaja.diera  sekrang jika membahas merdeka bukan lagi membahas perang atau menang melawan penjajah, tetepi bagaimana kita bisa menuruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang.

Makna merdeka yang perlu kita ketahui.

  1. Pemersatu bangsa

Kemerdekaan indonesia berarti menghilangkan perselisihan dan mempersatukan indonesia, dari sabang sampai merauke.

  1. Menjadi pengingat perjuangan

Ada perjuangan tanpa henti untuk memperjuangankan bangsa indonesia, yang membuat sejarah bagaimna indonesia harus bangkit dari penjajahan.

  1. Bukan kebebasan tanpa aturan

Bebas bukan berarti liar, karena negara kita adalah negara hukum.

  1. Bukan akhir dari perjuangan

Walau pun kita sudah perdeka bukan berati kita harus berleha-leha tetapi kita punya kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut.

  1. Perjuangan akan lebih berat

Kemerdekaan sudah kita raih, kemerdekaan untuk mehujukan cita-cita tidak mudah untuk di era sekarang ini.

 

Negara indonesia sudah merdeka sekarang tinggil kita bagaimna cara kita mempertahankan kemerdekaan ini?. dan dengan cara apa kita mempertahankan kemerdekaan ini?.

ayo bangkit anak-anak bangsa, mari kita sama-sama membangun bangsa ini agar salalu tetap berjaya.

 

MENYAMBUTNYA TAHUN BARU ISLAM DI RQV 3105 NAFAST AUDI CABANG CIKARANG

MENYAMBUTNYA TAHUN BARU ISLAM DI RQV 3105 NAFAST AUDI CABANG CIKARANG

Hai Sobat Violet di seluruh nusantara

pada 1 Muharram kemaren menyambutnya tahun baru islam, di RQV 3105 cabang Cikarang mengadakan  acara doa Bersama penutup akhir tahun dan membuat perlomboaan untuk para PSQN yang di ketua oleh Hafidz Ahmad Sadir. Perlombaannya yaitu ada, pablic speaking, murajah surat An-Naba,tadabur Al-Qur’an, Nadom, sholawat, dan yang terakhir yaitu muratal Al-Quran.

Acara tersebut dihadir para Wali PSQN, para pengajar, PSQN dan warga sekitar, ketika acara perlobaan dimulai, para wali melihat satu persatu anak-anaknya tampil dan tak banyak para wali terharu melihat acara tersebut.

Ditenga-tengah acara takdirrullah, hujan pun sangan lebat, itu bukan alasan untuk mereka memberhentikan acara, mereka pun melanjutkan perlombaan yang telah dipersiapkan sebelunya di dalam ruangan yang mereka biasa pakai untuk belajar, dan ketika perlombaan pablik speaking berlangsung ada salah seorang PSQN, berinisiatif untung menggelar surbannya untung penggalangan dana, untuk teman-temannya yang membutuhka.

Need Help? Chat with us