Berbagi Cerita Menjadi Peserta RQV Indonesia

Berbagi Cerita Menjadi Peserta RQV Indonesia

Hay sobat violet di seluruh Nusantara.

Kenalin, Nama Aku Habib Rabbani Al Hafidz. aku biasa di panggil Habib, banyak sekali yang mengira aku ini keturunan Rasul, kerena di panggil Habib, biasanya yang di panggil Habib tuh turunan Rasul. Aku berasal dari riau , dan sekarang aku adalah salah satu peserta di RQV Indonesia. ada yang unik nih untuk panggilan para peserta, biasanya peserta putra di panggil  Duta Qur’an, dan  untuk putri di panggil Srikandi Qur’an, nah sekarang aku adalah salah satu Duta Qur’an di RQV Indonesia.

Didalam tulisan ini aku mau berbagi , hiruk pikuk yang ku alami selama sebulan di RQV Indonesia, yang pastinya berbeda dari Sekolah Negeri, Swasta , bahkan pesantren lainnya.

Next, aku resmi gabung di RQV Indonesiatanggal 18 agustus 2021. Tepatnya diRumah Quran Yatim, sayangnya rumah itu sudah tidak dipakai lagi karena sudah habis masa kontraknya.

Hari-hari dami hari aku lalui, tak terasa aku sudah beberapa minngu aku di RQV Indonesia. Rasa rindu terhadap keluarga dan rumah pun tiba-tiba hadir menghantuiku, apalagi kini jarak aku dengan keluarga lebih jauh dari pada sekolahku sebelumnya. semakin lama semangat terbendung rasa kangen tersebut, tetapi ketika aku sudah bergabung dengan teman-temanku rasa itu pun perlahan menghilang. aku merasakan kehangat ke keluargaan ketika aku bersama mereka dan rasa rindu itu sudah tidak terbendung lagi, yang menghantui pikiran akan rindu rumah pun menghilang walau pun tidak hilang sepenuhnya.

Sebelum aku masuk RQV Indonesia aku mengamati dan menilai ini itu dan ternya yang aku pikirkan sebelumnya tidak sama. dengan  apa yang aku nilai sebelumnya. ternyata malah jauh lebih hebat dari penilaianku bahkan jauh dari ekpetasi yang aku harapkan sebelumnya.

Sangat berbeda dengan sistem pendidikan rumah quran yang pernah aku temui sebelumnya, di RQV kami ditumbuh dengan  nilai kekeluargaan. Dimana kami dibuat sangat hangat dan disini tidak ada junioritas atau senioritas, tetapi disini yang lebih muda kami anggap adik dan yang lebih tua itu kakak. Karena itu yanh buat aku merasa nyaman dan betah berda di RQV Indonesia.

Disini juga bukan hanya mempelajari Al Qur’an tapi kita dia ajarkan untuk mengasah Qur’an prener. jadi disini kami di kembang minat bakat kita. Karena dimasa yang akan datang skill menjadi bagian penting dalam membangun ekonomi kita . Tak hanya itu selama sebulan disini aku sudah mendapatkan berbagai macam ilmu , mulai dari quran, leadership, cara berkomunikasi, editing dan masih banyak lagi .

Untuk itu bagi kamu yang belum gabung di rqv jangan sampai kehilangan slot . Karena yang berada di RQV Indonesia adalah orang orang terpilih. mau jadi orang-orang terpilih Yok gabung bareng kami Dan kalian harus tau  Hari ini aku bangga menjadi bagian dari RQV Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us