AYO QURBAN!

AYO QURBAN!

Ayo berqurban!

Rerumputan hijau merayu, melambai-lambaikan pucuknya, bergoyang oleh angin berhembus, menggoda deru nafasku yang kembang kempis. Takbir terdengar sedari subuh, hati sendu semakin tersentuh, menemani lantunan-lantunan terakhir tasbihku. Kurang dari enam puluh menit, para penjagal akan menuntunku, kuhaturkan pujian, “Ya Allah, terimakasih. Ini hari bahagiaku, menjadi tunggangan mulia hamba-Mu, menuju surga meraih ridha-Mu.”

 

Kesempatan ibadah kurban hanya kita dapatkan sekali dalam setahun. Kesempatan yang terbatas namun memberikan pahala banyak dan manfaat yang luas. Pernah terpikirkan apa yang membuat ibadah kurban itu luar biasa?

 

Bukan Hanya Dagingnya, Setiap Tetes Darah dan Bulu dari Hewan Kurban adalah Saksi untukmu di Akhirat Kelak

“Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya.”

 

Melaksanakan ibadah kurban pasti butuh mengeluarkan harta. Setiap harta yang kita keluarkan untuk Ibadah, tentunya akan Allah balas dengan berlipat pahala. Apalagi jika harta tersebut didapatkan lewat ikhtiar dan kerja keras yang halal.

RQV INDONESIA mengajak para pemuda di Indonesia untuk berqurban. Caranya gimana? Gampang kok. Ada beberapa cara yang telah di siapkan oleh RQV INDONESIA. Antara lain adalah:

  1. BELAJAR QURBAN

belajar qurban. ini cocok banget buat para pelajar yang mau berqurban tapi belum mampu untuk berqurban.

  1. SEDEKAH QURBAN

sedekah qurban. ini cocok untuk para mahasiswa yang ingin berqurban namun terkendala biaya.

  1. QURBAN KOLEKTIF

qurban kolektif. ini tuh kolektif dari 7 orang untuk satu sapi.

  1. QURBAN MANDIRI

qurban mandiri. ini tuh satu sapi untuk 7 orang langsung.

 

NAH, gimana nih? Udah pada paham kan? Kalau belum paham langsung komen aja di bawah ya guys

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us