AMAL JARIYAH

AMAL JARIYAH

HAI PEMUDA YANG BERADA DI NUSANTARA! Pepatah pernah mengatakan “”Kekayaan sejati seseorang adalah kebaikan yang dilakukannya di dunia ini.” Nah, teman-teman udah ngelakuin kebaikan apa aja hari ini? Entah itu kebaikan yang kalian anggap sepele atau tanpa disadari kalian telah melakukan kebaikan yang begitu besar.

 

Kalian tau gak sih? Kalau Allah itu telah menciptakan yang Namanya amal jariyah. Tapi, kalian tau gak? Maksud dari amal jariyah itu apa, sih? Bukannya semua amal itu sama aja? Jawabannya tentu nggak dong. Karena ada tiga amal yang tidak terputus Ketika manusia telah meninggal. mau tau apa aja amal itu? Simak penjelasan di bawah ini ya.

 

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim). Nah, sedekah jariyah itu termasuk juga amal jariyah loh. Pasti semua teman-teman pernah bersedekah, kan? Itu artinya teman-teman sudah melakukan amal jariyah.

 

Apakah amal jariyah itu harus berupa harta? Jawabannuya tidak, mengapa demikian? Jika bersedekah harus berupa harta, lalu gimana orang yang tidak mempunyai harta? Mereka gak bisa dapat amal jariyah dong,kalua mereka gak bisa dapat amal jariyah, itu artinya Allah gak adil dong. Nah, buat teman-teman yang belum tau bentuk-bentuk sedekah itu apa aja sih? Terus ikuti update-an RQV INDONESIA, ya. Karena RQV INDONESIA akan selalu memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat buat siapa saja.

 

Berwakaf juga termasuk amal jariyah loh! Sebelum itu kalian tau gak sih? Apa itu wakaf? wakaf adalah suatu ungkapan yang mengandung penahanan harta miliknya kepada orang lain atau lembaga dengan cara menyerahkan suatu benda yang kekal zatnya untuk diambil manfaatnya untuk kebaikan.

 

Nah itu dia teman-teman pengertian dari wakaf. Wakaf juga gak harus barang-barang yang mahal, barang yang murah juga bisa untuk di wakafkan loh. apa aja si, barang yang murah dan bisa di wakafkan? Contoh sederhananya adalah al-qur’an. Teman-teman tau, gak? Kalau anak-anak di berbagai provinsi sekarang sedang menghafal al-qur’an. Tapi, mereka kekurangan jumlah al-qur’an yang dimiliki. Mereka sangat membutuhkan al-qur’an sekarang.

 

Yok perbanyak amal jariyah kita mulai dari sekarang, mulai dari yang kecil hingga besar. Hanya dengan berwakaf qur’an, kita bisa mendapatkan syurganya Allah SWT. Caranya gimana? Cukup kalian tekan link di bawah ini.

https://kitabisa.com/orang-baik/922a4e65b9aa9ad73b239c2a3c719641

 

hanya dengan klik link itu, kalian bisa dapat amal yang gak akan terputus sampai kalian meninggal. Yok berwakaf!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us