BANGUN RUMAH QURAN DI TEPI LAUT, RQV INDONESIA MENGIRIMKAN SRIKANDI KE ACEH JAYA

BANGUN RUMAH QURAN DI TEPI LAUT, RQV INDONESIA MENGIRIMKAN SRIKANDI KE ACEH JAYA

 

Jum’at, 26 Maret 2021. Jaulah Qur’an adalah moment yang sangat dinanti oleh semua peserta di RQV Character Academy. Dimana pada saat Jaulah Qur’an ini kita bukan hanya belajar mengajar, tapi akan mengasah kemandirian dan menumbuhkan kedewasaan. Tak heran, jika mendengar kabar Jaulah Qur’an semua peserta penasaran siapa yang akan berhak mendapatkan kesempatan itu.

“Risma dan Sulis mohon segera untuk packing. Karena kita akan berpindah tempat Jaulah ke Calang, Aceh Jaya. Disana kita perdana akan mendirikan rumah Qur’an.” Tutur Pelatih Wahyu.

Dadakan memang, tapi ini tidak menjadi beban lagi buat kami. Karena kami sudah terbiasa dilatih untuk siap siaga di kondisi apapun dan dimanapun. Sekitar jam 11 siang kita berangkat dari Banda Aceh menuju Calang. Memang terdengar asing di telinga ketika mendengar kata “Calang”. Apalagi diantara kami semua asalnya bukan dari Aceh.

Dengar-dengar perjalanan menuju Calang ini sangat indah pemandangannya, tengok kanan ada barisan bukit yang berjajar, tengok kiri ada laut yang luas membentang.
Jalan yang berkelok-kelok membuat kepala pusing. Belum lagi dengan jalan raya yang pas-pasan yang membuat supir harus lebih fokus dan berhati-hati. Bahkan, kambing dan monyet ikut turun ke tepi jalan. Tapi setelah dipertengahan perjalanan kita singgah di jalan gurutee yang sudah menyajikan pemandangan luar biasa. Di sanalah kita menikmati keindahan alam dan mengabadikannya dengan potretan yang diambil telepon seluler kami.

Setelah empat jam lebih perjalanan, kita tiba di tempat Bunda Ellysa, salah satu calon RQV  cabang Calang . Nama desa nya unik, bahkan ada di tagline RQV Indonesia. Desa Bahagia. Desa pelosok, yang berada di pesisir pantai dan dikelilingi oleh bukit batu. Suara jangkrik dan serangga lainnya bersahutan setiap kali hari sudah mulai berganti malam. Desa yang masih asri menyuguhkan udara segar yang tak tercampur polusi. Penuh penjagaan, sehingga markas TNI dan Polisi pun mengelilingi.

Allah memberikan kesempatan kepada kami, ditempat indah ini untuk bersama-sama mengukir cerita hidup yang penuh sejarah. Tantangan, hambatan, ujian, rintangan bermacam silih berganti. Itu bukan suatu halangan untuk kami, Jaulah Qur’an kali ini akan lebih seru dari Jaulah Qur’an sebelumnya.

Nantikan kisah kita selanjutnya yaaaaa… byeee salam bahagiaaaa..

By: Srikandi Risma
#dailyrepoetAcehJaya-season1

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

RQV Indonesia adalah Lembaga Nasional yang bergerak di bidang Pendidikan – Sosial – Kemanusiaan dengan lebih dari 30.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

Menara 165 Lantai 4 Jl. TB Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur, Jakarta Selatan

Kantor Operasional

Rukan Sentra Office Blok D No. 3 Jl. Boulevard Raya Barat, RT.004/RW.019 Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan

HOTLINE :

Copyright @ 2020 – Rumah Quran Violet | Support by Dokter Website

Need Help? Chat with us