Logo Web Baru
Masa Depan Gemilang: Program Orang Tua Asuh RQV Indonesia Berikan Pendidikan Untuk Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa
Di Indonesia, masalah kesejahteraan anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa (kurang mampu) masih menjadi perhatian utama. Banyak anak-anak yang kehilangan orang tua mereka karena berbagai alasan seperti kemiskinan, penyakit, atau bencana alam. Untuk mengatasi masalah ini, RQV Indonesia meluncurkan program orang tua asuh.

Program ini terbagi menjadi dua yaitu beasiswa untuk pendidikan tahfidz penghafal al-quran dan juga beasiswa Kuliah untuk yatim berprestasi. Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk membiayai anak-anak tersebut selama belajar dan menghafal al-quran di sekolah yang sudah bekerjasama dengan RQV Indonesia. Mulai dari biaya makan, uang saku, tempat tinggal, serta pengadaan logistik seperti pakaian, tas, alat belajar, dll

Tujuan dari program orang tua asuh adalah untuk memastikan bahwa semua anak juga bisa dapat menikmati hak-hak dasar mereka, seperti pendidikan, kesehatan, dan kasih sayang. Ada beberapa manfaat yang di dapatkan dari program ini:

Pendidikan Lebih Baik: Dengan dukungan finansial dari orang tua asuh, anak-anak dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa harus khawatir tentang biaya sekolah, buku, seragam, dan perlengkapan lainnya. Anak-anak yang mendapatkan dukungan dari orang tua asuh merasa lebih dihargai dan dicintai, yang dapat meningkatkan kesejahteraan emosional mereka.

Program orang tua asuh di Indonesia merupakan upaya penting dalam membantu anak-anak yang kurang beruntung mendapatkan kehidupan yang lebih baik. RQV Indonesia mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak, karena itu dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan bagi anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa yang ada di Indonesia