Logo Web Baru
Peringati Hari Raya Idul Adha: RQV Indonesia Jalankan Program Tebar Qurban Nusantara
RQV Indonesia Kembali Salurkan 21 Hewan Qurban di Beberapa Daerah Indonesia seperti di Bogor, Kalimantan, Sulawesi, Aceh, dan Sumatera Utara.

17 Juni 2024 - Para umat muslim kembali merayakan Hari Raya Idul Adha, terutama di Indonesia.

Adalah hari raya umat Islam tanggal 10 Zulhijjah. Idul Adha merupakan peringatan peristiwa kurban Nabi Ibrahim a.s. yang mengorbankan putranya, Ismail, yang kemudian digantikan oleh Allah Swt. dengan domba.

Pada Idul Adha, umat Islam disunahkan berkumpul pada pagi hari dan melakukan Shalat Id berjamaah di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. 

Setelah Salat Idul adha, dilakukan penyembelihan hewan kurban sebagai amalan sunah paling disukai Allah Swt. pada Idul Adha.

Hewan qurban tersebut berupa 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Selain santri ponpes yatim RQV Indonesia, para guru dan santri yang ada di cabang juga bisa merasakan daging qurban.

Dengan berjalannya program ini, RQV Indonesia berharap semakin banyak anak Indonesia yang bisa merasakan lezatnya daging kambing dan sapi.

Alhamdulillah, Qurban tahun ini sangat dirasakan sekali keberkahannya, sebanyak 1.517 guru ngaji serta santri merasakan keberkahan Qurban. Allahu Akbar !

Ucapan terimakasih dan do’a tulus kami ucapkan, kepada orang baik dan para donatur semoga Allah SWT melimpahkan keberkahannya, berkah harta dan keluarga serta memberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda, teriring do’a Jazakumullah Khairan Katsiran.