Logo Web Baru
ASRAMA YATIM RUBUH! Bantu Bebaskan Lahan Untuk Pembangunan Asrama Yatim Penghafal Al-Quran
"Asrama kami rubuh kak, kami terpaksa tidur di Loteng agar dapat beristirahat. Kepanasan, kedinginan bahkan kadang terluka kena besi tajam udah biasa kak. Harapan kami semua disini, semoga ada Orang-orang Dermawan baik yang mau membantu kami mendapatkan asrama yang lebih layak kak." Ucap Radit
KLIK DISINI UNTUK BERWAKAF

Musibah datang ketika Hujan Badai menerjang pedalaman Bogor kala itu, Arama Santri yang hanya terbuat dari anyaman bambu pun tak kuasa menahan perkasanya hembusan Angin dari hujan badai dan akhirnya saat itu juga Asrama Tahfizh Yatim Rubuh.

Lahan Pembebasan RQV

Akibat dari Musibah tersebut..

  • Oleh karenanya Ratusan Santri Yatim Terpaksa Tidur di Loteng yang Panas dan Penuh Besi Tajam Karena Tak Punya Ruangan Lagi! Tetapi itu semua tak menyurutkan Semangat para santri untuk terus belajar, menghafal, dan mengamalkan Al-Qur'an.

photo_2023-02-07 09.15.47

Keterbatasan tidak Menghalangi Cita-cita Mereka!

  • Sayangnya Semangat tinggi mereka terbatasi dengan kapasitas asrama yang terbatas. Mereka harus berdesakan, berhimpitan, kepanasan, juga kedinginan, bahkan terkadang harus merasakan luka untuk bisa tidur dengan nyenyak. Belum lagi kegiatan mereka yang begitu padat, dimana mereka harus mulai menghafal Al-Quran di jam 02:00 dini hari. Untuk bisa menjalankan aktivitas dengan optimal, tentu mereka membutuhkan tidur yang cukup dan berkualitas.

Pembelajaran Quran RQV
  • Kabar bagusnya, Disekitar Asrama yang rubuh, Ada sebuah tanah yang sangat cocok dijadikan asrama permanen dengan luas 375m2 dan sudah dibangun turap. Pekerjaan selanjutnya adalah tinggal mendirikan bangunan dengan syarat jika tanah berhasil dibebaskan.

WhatsApp Image 2024-03-27 at 17.54.36
  • Kabar buruknya adalah Waktu yang terbatas menjadi kendala dalam pembebasan lahan dan pembangunan Madrasah & Asrama ini. Anggaran yang dibutuhkan -+250.000.000 untuk pembebasan lahan, dan -+175.000.000 untuk pembangunan Madrasah dan asrama. Oleh karenanya kami sangat memohon dukungan Do'a dan Donasi dari Bapak Ibu sekalian, semoga segala amal kebaikan kita mendapat balasan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Aamiin.

Rencana Bangunan Pembebasan Tanah Asrama
  • Oleh karena itu kami bermaksud menggalang dana untuk pembebasan lahan seluas 375 m2 dengan tenggat waktu 1 bulan yang diberikan oleh pemilik lahan untuk membebaskan tanah tersebut. Tanah tersebut Rencananya nya akan dijadikan tempat pembangunan madrasah dan asrama Tahfidz gratis bagi anak-anak kurang mampu terutama yatim, piatu dan dhuafa.

Mau Pahala Jariyah Abadi?

  • MasyaAllah.. Bayangkan betapa derasnya pahala yang akan diraih oleh orang-orang yang ikut berkontribusi dalam pembebasan lahan ini, karena lahan yang telah dibebaskan ini akan dibangun asrama yatim penghafal Al-Quran. Tentu kegiatan yang dilakukan di atas tanah ini merupakan kegiatan kebaikan, seperti tempat shalatnya para santri, tempat menghafal Al-Quran dan lain sebagainya.

Doa Pembebasan Tanah Asrama
  • إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

    “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

Belajar Quran
  • Yuk manfaatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan Pahala Jariyah Abadi. Semoga bukan hanya kebaikan yang kamu dapatkan tapi juga keberkahan serta pahala jariyyah. Mari bersedekah dengan cara:

    1. Klik tombol "WAKAF SEKARANG"
    2. Masukkan nominal donasi & data diri (Tambahkan dengan doa untuk cita-cita #SahabatBaik)
    3. ⁠Pilih metode pembayaran (GoPay/ShopeePay/BCA/BSI/BNI/BRI/Mandiri)
    4. Selesai

mari berwakaf disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *