Artikel
KARENA JARAK YANG JAUH, SANTRI DI TOBA TERPAKSA BERHENTI MENGAJI

KARENA JARAK YANG JAUH, SANTRI DI TOBA TERPAKSA BERHENTI MENGAJI

250 santri RQV di kabupaten Toba terpaksa harus berhenti mengaji dikarenakan jarak rumah dengan masjid yang sangat jauh. Jika ingin mengaji, mereka harus melewati beberapa bukit dan hutan-hutan. Biasanya mereka mengaji dengan cara diantar-jemput menggunakan mobil kepala cabang RQV Toba, Ustadz Sulaiman Butar-butar. Tapi, Mobil yang sering mereka gunakan sebagai transportasi satu-satunya sekarang mengalami kerusakan yang fatal, mulai dari sering mogok dan harus di dorong terlebih dahulu Ketika ingin mobilnya menyala. Tidak hanya itu, meskipun menggunakan mobil, para santri juga sering kehujanan Ketika turun hujan, hal ini dikarenakan mobil yang sudah tua dan atap mobilnya banyak yang berlubang, bahkan kursi yang patah harus diikat menggunakan seat belt. Ustadz Sulaiman selaku kepala cabang RQV toba harus berjuang sendirian hanya untuk para santri agar bisa tetap mengaji.

Kita ketahui bahwa toba samosir adalah daerah yang masyarakatnya minoritas muslim, bahkan orang tua dan anak-anaknya buta baca huruf Al-Quran, oleh karena itulah semangat Ustadz Sulaiman untuk mempertahankan para santri agar tetap bisa mengaji. Banyak sekali santri yang rela pergi pagi pulang malam hanya untuk bisa mengaji, dan rata-rata dari mereka masih duduk di bangku kelas 4-5 SD. Sofyan, anak yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) ini rela pergi pagi dan pulang malam, agar tetap bisa mengaji.

β€œSaya Ikhlas untuk menjemput dan mengantar mereka mengaji, mau siang atau malam, saya siap untuk membantu mereka. Tapi, sekarang kami butuh mobil yang layak pakai sebagai transportasi mengaji para santri disini, mobil yang sering digunakan untuk transportasi mereka sekarang rusak, mereka jadi kurang semangat untuk ngaji lagi. Semoga allah selalu membantu para santri disini agar mereka tetap mau mengaji, kalau mereka gak ngaji lagi, saya takut agama islam di toba ini semakin berkurang” Ucap Ustadz Sulaiman selaku kepala cabang RQV Toba.

yuk kami mengajak kalian semua untuk bersama-sama patungan bareng untuk menganti mobil antar jemput anak-anak mengaji yang berada di kabupaten toba. sebagai tabungan di akhiran dan semoga setiap perjalanan kebaikan yang kami tempuh dengan mobil yang baru nanti juga akan mengalir kebaikannya.

Donasi via transfer Bank Syariah Indonesia: 8881248882

Yayasan Wakaf Rumah Qur’an Violet IndonesiaΒ Konfirmasi donasi 0811991240 (admin pusat RQV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *